No 1.
a.
Benar, karena perhatian dapat memusatkan
pikiran dan perasaan
b.
Salah, karena motivasi sebagai motor penggerak
aktivitas
c.
Salah, karena belajar itu sendiri adalah
aktivitas mental dan emosional
d.
Salah, karena individu merupakan pribadi
tersendiri yang memiliki perbedaan dari yang lain
No 2.
a.
Benar, karena sesuai dengan definisinya
b.
Salah, karena strategi pembelajaran adalh ilmu
dan kiat di dalam memanfaatkan segala sumber belajar yang dimiliki dan/atau yang
dapat dikerahkan untuk mencapai tujuan pembelajaran yang telah ditetapkan
c.
Salah, karena teknik pembelajaran adalah ragam
khas penerapan suatu metode sesuai dengan latar penerapan tertentu
d.
Salah, karena pendekatan pembelajaran adalah
cara umum dalam memandang pembelajaran
No 3.
a.
Salah, karena merupakan keterampilan pikiran
b.
Benar, karena sangat mempengaruhi
keterampilan intelektual seseorang
c.
Salah, karena hanya mampu menyimpan nama/label,
fakta, dan pengetahuan dalam ingatan
d.
Salah, karena hanya mampu menampilkan perilaku
yang bermuatan nilai-nlai
No 4.
a.
Salah, karena bahan atau materi diolah oleh guru
b.
Salah, karena bahan atau materi diolah dari yang
umum ke yang khusus
c.
Benar, karena siswa yang aktif mencari
dan mengolah bahan pelajaran
d.
Salah, karena bahan atau materi diolah dari yang
khusus ke yang umum
No 5.
a.
Salah, karena bisa juga menjadi kegagalan siswa
b.
Salah, karena tidak semua pembentu bisa baca
tulis
c.
Benar, karena perhatian orang tua sangat
mempengaruhi keberhasilan belajar siswa.
d.
Salah, karena tidak setiap hari paman ada di
rumah
No 6.
a.
Salah, karena termasuk pada kecerdasan spasial
b.
Salah, karena merespons suasana hati adalah
kecerdasan interpribadi
c.
Salah, karena memotivasi orang lain adalah
kecerdasan interpribadi
d.
Benar, karena impian dan gagasan diri
sendiri merupakan salah satu bentuk kecerdasan intrapribadi
No 7.
a.
Salah, karena masuk kategori kelas tinggi
b.
Salah, karena masuk kategori kelas tinggi
c.
Benar, karena kelas 3 memang cocok untuk
pembelajaran konkret
d.
Salah, karena masuk kategori kelas tinggi
No 8.
a.
Benar, karena esensi proses pembelajaran
kelas tinggi adalah suatu pembelajaran yang dilaksanakan secara logis dan
sistematik untuk membelajarkan konsep dan generalisasi
b.
Salah, karena pembelajaran konkret dan proses
belajar harus dikembangkan secara interaktif merupakan karakteristik
pembelajaran kelas rendah
c.
Salah, karena bukan merupakan karakteristik
pembelajaran di Sekolah Dasar
d.
Salah, karena bukan merupakan karakteristik
pembelajaran di Sekolah Dasar
No 9.
a.
Salah, karena individu-individu diberi tanggung
jawab untuk kegiatan belajar dan perilaku masing-masing
b.
Benar, karena merupakan salah satu
prinsip utama dari prinsip-prinsip kuantum
c.
Salah, karena mempunyai kesamaan tujuan pada
anak-anak dalam kelompok membuat kegiatan belajar lebih kooperatif
d.
Salah, karena menggunakan tema sentral dalam
kegiatan belajar yang berlangsung
No 10.
a.
Salah, karena membantu siswa memecahkan masalah
dan menulis kegiatan-kegiatan dari suatu bidang ilmu
b.
Benar, karena siswa dapat dengan mudah
menyerap informasi
c.
Salah, karena cara belajar untuk mendapatkan dan
mengorganisasikan informasi dan dan menguji hipotesis yang mendeskripsikan
hubungan di antara serangkaian data
d.
Salah, karena siswa dibawa ke proses ilmiah dan
dibantu mengumpulkan dan menganalisa data
No comments:
Post a Comment