No 31.
a.
salah. Temuan penelitian dapat dilihat di
berbagai bentuk laporan penelitian, bukan spesifik PTK
b.
salah. Kesimpulan hasil penelitian dapat dilihat
di berbagai bentuk laporan penelitian, bukan spesifik PTK
c.
salah. Rekomendasi dapat dilihat di berbagai
bentuk laporan penelitian, bukan spesifik PTK
d.
benar. Laporan PTK secara spesifik memuat
saran-saran perbaikan pembelajaran
No 32.
a.
benar. PTK adalah jenis penelitian yang
berfokus pada perbaikan pembelajaran di kelas, bukan masalah pembelajaran
secara umum, masalah pendidikan atau persekolahan. jadi judul PTK harus
menggambarkan upaya perbaikan pembelajaran.
b.
salah. Jelas
c.
salah. Jelas
d.
salah. jelas.
No 33.
a.
salah. Yang ditanyakan adalah yang bukan
(kecuali)
b.
salah. Yang ditanyakan adalah yang bukan
(kecuali)
c.
salah. Yang ditanyakan adalah yang bukan
(kecuali)
d.
benar. Abstrak penelitian bukan ringkasan
(summary), tetapi merupakan intisari/saripati atau aspek penelitian atau
dianggap penting. Abstrak disajikan secara runtut, singkat dan padat.
No 34.
a.
salah. Identifikasi masalah dilakukan untuk
memfokuskan permasalahan penelitian
b.
salah. Perumusan masalah memuat tentang
permasalahan yang akan dicari penyelesaiannya. Biasanya ditulis dalam bentuk
kalimat tanya.
c.
benar. Masalah/isu yanghendak diangkat
umumnya diletakkan di bagian pendahuluan sebagai latar belakang alasan
dilaksanakannya penelitian.
d.
salah. sudah jelas.
No 35.
a.
salah. kebohongan tidak relevan dengan estetika
b.
salah. Kebohongan tidak pakai logika logika
c.
benar. Peneliti sudah berbohong berarti
dia sudah melanggar kode etik peneliti.
d.
salah. konsisten relevan dengan penggunaan
istilah ataupun pendapat, dll.
No 36.
a.
salah. Sudah jelas
b.
salah. Sudah jelas
c.
benar. Paragraf adalah kumpulan kalimat
kurang lebih sebanyak setengah halaman yang dimulai dengan baris baru
d.
Salah. Jelas
No 37.
a.
salah. Teori-teori yang relevan sesuai sebagai
salah satu aspek kajian pustaka
b.
salah. Kerangka berpikir sesuai sebagai salah
satu aspek kajian pustaka, karena merupakan pola berpikirpeneliti berdasarkan
teori yang digunakan sebagai dasar penelitian.
c.
benar. Metodologi tidak sesuai sebagai
salah satu aspek kajian pustaka
d.
salah. Hipotesis sesuai sebagai salah satu aspek
kajian pustaka
No 38.
a.
salah. jawaban masih kurang tepat
b.
Salah. Jawaban masih kurang tepat
c.
salah. Idem
d.
Benar. pengalaman guru dalam memperbaiki
pembelajaran akan dapat dijadikan pelajaran atau pengalaman bagi guru lain
dalam menghadapi masalah pembelajaran yangsama.
No 39.
a.
Salah. Jawaban kurang tepat.
b.
Salah. Jawaban tidak relevan dengan pertanyaan.
c.
Benar. laporan PTK dapat meningkatkan
kredibilitas sekolah. menunjukkan bahwa sekolah yang bersangkutan sangat peduli
dengan kegiatan akademik.
d.
salah. tidak relevan.
No 40.
a.
salah, estetika adalah merupakan aspek keindahan
b.
salah, masalah kegiatan tidak relevan dengan masalah
logika
c.
benar, karena peneliti telah melanggar
kode etik peneliti
d.
salah karena tidak relevan
No comments:
Post a Comment