No 21.
Berikut adalah beberapa alternatif cara mengembangkan
alternatif tindakan, kecuali ....
A.
mengkaji teori-teori pembelajaran yang relevan
B.
mempelajari hasil penelitian yang relevan
C.
melakukan refleksi atas pengalaman mengajar
selama ini
D.
mengkopi hasil PTK rekan sejawat
No 22.
Cakupan Rencana Pembelajaran dan Rencana Perbaikan
Pembelajaran nyaris sama, kecuali pada butir ....
A.
tujuan perbaikan
B.
TIU
C.
TIK
D.
Kegiatan pembelajaran
No 23.
Agar mampu mengembangkan RPP dengan efektif dan memberikan
hasil yang signifikan, hal yang paling penting dilakukan sebelum memberikan
tindakan perbaikan adalah ....
A.
mempelajari proposal PTK
B.
melakukan simulasi perbaikan
C.
berdiskusi dengan rekan sejawat
D.
memvalidasi RPP
No 24.
Yang dimaksud dengan proposal PTK pada dasarnya adalah ....
A.
penelitian yangdilakukan guru di sekolah
B.
prosedur penelitian yangharus dipatuhi guru pada
saat melakukan penelitian
C.
rencana penelitian yang diusulkan guru untuk
memperbaiki pembelajaran dikelasnya
D.
rencana kegiatan penelitian yang diusulkan guru
No 25.
Kolaborasi dalam PTK dimaksudkan untuk membangun....
A.
relasi antar-guru kelas
B.
kerjasama antar pihak-pihak terkait
C.
persamaan persepsi
D.
citra guru sebagai peneliti
No 26.
Tindakan perbaikan dilanjutkan ke Siklus 2 apabila Siklus 1
....
A.
proses pelaksanaan tindakan 1 belum selesai
dilakukan
B.
sudah berhasil
C.
belum menunjukkan perbaikan
D.
tidak memperlihatkan dampak yang signifikan
No 27.
Hasil pengamatan yang dilakukan Pak Siswa di kelasnya
berbentuk catatan-catatan tentang perilaku siswa dalam membaca sebuah teks di
depan kelas. Hal ini dilakukan setelah Pak Siswo menjelaskan bagaimana cara
membaca teks yang baik. Setiap anak diberi waktu 2 menit untuk membaca dan Pak
Siswo mencatat perilaku siswa, seperti teknik membaca, sikap badan,
ucapan/ejaan dan lain-lain. Data yang dikumpulkan Pak Siswo adalah data ....
A.
ordinal
B.
kuantitatif
C.
kualitatif
D.
numerik
No 28.
Berikut adalah beberapa cara penyajian hasil analisis data
hasil PTK, kecuali ....
A.
penyajian seluruh hasil pengukuran yang
dilakukan selama penelitian
B.
grafik histogram
C.
narasi tentang perilaku siswa
D.
matriks-matriks sesuai variabel-variabel yang
digunakan
No 29.
Kesimpulan hasil PTK sebaiknya merupakan
penjelasan-penjelasan yangdisusun sesuai dengan ....
A.
urutan identifikasi masalah
B.
pertanyaan penelitian
C.
temuan penelitian
D.
hasil analisis data
No 30.
Mengapa PTK harus dilakukan per daur? Untuk ....
A.
mempertinggi akurasi
B.
memperoleh hasil yang valid
C.
memperoleh perbaikan yang optimal
D.
memperoleh presisi yang tinggi sesuai tujuan
penelitian
No comments:
Post a Comment