Saturday, May 26, 2012

Kunci Jawaban Ujian Evaluasi Pembelajaran di SD PDGK4301 (bagian 3)


No 21.
a.        Betul, karena holistik rubrik untuk menilai kemampuan yang bersifat umum
b.        Salah, karena hal itu tepat untuk analitik rubric
c.         Salah, karena bukan pendek dan panjangnya kalimat yang menjadi ukuran
d.        salah, karena bukan panjangnya kalimat yang menjadi ukuran

No 22.
a.        Betul, karena portofolio adalah kumpulan hasil karya
b.        Salah, karena tidak jelas apa yang dimaksud rekaman
c.         Salah, karena tidak jelas apa yang dimaksud rangkaian
d.        salah, portofolio bukan kumpulan nilai

No 23.
a.        Betul, karena dalam pengumpulan hasil karya harus disesuaikan dengan kriteria tertentu/yang telah ditetapkan
b.        Salah, karena kebijakan guru belum tentu sesuai dengan kriteria yang telah ditetapkan
c.         Salah karena keinginan siswa belum tentu sesuai dengan kriteria yang telah ditetapkan
d.        salah, karena kebijakan sekolah belum tentu sesuai dengan kriteria yang telah ditetapkan

No 24.
a.         salah, karena hal itu merupakan langkah dalam pelaksanaan portofolio
b.        betul, karena jenis-jenis bukti yang harus dirumuskan supaya jelas
c.         Salah karena hal itu merupakan langkah dalam mpelaksanaan portofolio
d.        salah, karena hal itu menrupakan langkah dalam pelaksanaan portofolio

No 25.
a.         Salah, karena kata-kata tersebut lebih bersifat perintah bukan motivasi
b.        Salah, karena anak tersebut harus dibimbing bukan dihukum
c.         Betul, karena dengan kata-kata itu anak akan lebih percaya diri
d.        salah, karena hal itu merupakan kewajiban guru

No 26.
a.         Salah, karena kepala sekolah bukan pihak yang harus dilibatkan dalam portofolio
b.        Betul, karena mereka adalah pihak yang terlibat dalam penilaian portofolio
c.         Salah, karena kepala sekolah bukan pihak yang harus dilibatkan dalam portofolio
d.        salah karena, kegiatan dalam penilaian portofolio harus dibicarakan antara guru dan siswa

No 27.
a.         Salah, karena hal itu merupakan tingkat respon bukan receiving.
b.        Salah, karena hal itu merupakan tingkat valuing bukan receiving
c.         Betul, karena dengan memusatkan perhatian berarti siswa menerima nilai yang diuraikan guru
d.        salah karena, hal itu merupakan tingkat valuing bukan receiving

No 28.
a.         Salah, karena manusia memiliki kekurangan dan kelebihan
b.        Salah, karena manusia memiliki kekurangan dan kelebihan
c.         Betul, karena konsep diri meliputi kelebihan dan kekurangan
d.        salah karena, berdasarkan konsep diri siswa dapat menentukan cita-cita secara tepat

No 29.
a.        Betul, karena dengan pengamatan langsung akan terlihat reaksi/emosi siswa yang sebenarnya
b.        Salah, karena hal ini tak akan menunjukkan reaksi secara emosional, lebih pada pendapat
c.         Salah, karena alat ini lebih tepat untuk mengukur pendapat
d.        salah, karena alat ini lebih tepat untuk mengukur pendapat

No 30.
a.         Salah, karena hal itu tidak mengukur sikap
b.        Salah, karena hal itu tidak mengukur sikap
c.         Betul, karena pendapat dapat menunjukkan sikap seseorang suatu hal
d.        salah, karena hal itu tidak mengukur sikap

No comments:

Post a Comment

Post a Comment