Sunday, February 21, 2016

Pembinaan Tannas Indonesia

Pembinaan Tannas Indonesia
     A. ARAH KEBIJAKSANAAN
     Upaya untuk mewujudkan tannas melalui proses kegiatan pembangunan nasional yang kita lakukan,oleh karenanya pembangunan ekonomi bukanlah suatu proses ekonomi semata tetapi juga suatu proses perubahan social dan kebudayaan yang dibimbing oleh kesadaran pentingnya perubahan tewrsebut untu hari depan yang lebih baik dan lebih sejahtera.
     B. PENINGKATAN KUALUITAS SUMBERDAYA MENUSIA
     GBHN menetapkan hakikat pembangunan nasional adalah pembangunan manusia Indonesia seutuhnya dan pembangunan seluruh masyarakat Indonesia.
Manusia Indonesia seutuhnya itu pada hakikatnya ialah manusia yang berkuatitas.
Pada takaran praktis manusia Indonesia yang berkualitas itu adalah manusia yang menguasai ilmu pengetahuan dan teknologi yng dilandasi oleh iman dan takwa yang berakar pada budaya pancasila.
     Peningkatan kualitas sumberdaya manusia menjadi kepedulian bangsa Indonesia bukan hanya kita menghadapi era kesejagatan tetapi karma kualitas seumberdaya manusia yang tinggi merupakan dasar tannas yang tangguh.Dengan kata lain kualitas sumberdaya manusia yang tinggi merupakan kunci peningkatan tannas dan bangnas.
     C. KEPEMIMPINAN
     Kepemimpinan merupakan faktor yang sangat menentukan dalam membawa bangsa Indonesia meraih cita-citanya. Kepemimpinan ini tidak hanya pada tingkat nasional tetapi di seluruh lini kehidupan (formal dan informal). Disisi lain rekrutmen pimpinan nasional harus melalui prosedur dan mekanisme yang baik, di sepakati dan di taati bersama sehingga perebutan kepemimpinan nasional tidak seperti perlombaan panjat pinang di setiap pesta rakyat di peringatan 17 Agustus.Dalam ketatanegaraan indonesia, mekanisme kepemimpinan nasional telah di tetapkan  UUD dan UU serta perangkat peraturan pelaksanaan lainya.
     Mekanisme kepemimpinan nasional itu dikenal dengan mekanisme lima tahun yang merupakan bagian dari gerakan pelaksanaan UUD 1945.
     Kehidupankita berbangsa, bernegara dan bermasyarakat pada hakikatnya adalah kehidupan kita dalam berkelompok atau kehidupan bersama .


No comments:

Post a Comment