Wednesday, December 26, 2012

Soal Ujian Pengantar Pendidikan Luar Biasa PDGK4404 (bagian 4)


No 31.
Anak tunagrahita yang memiliki ukuran kepala kecil, merupakan jenis kelainan jasmani ....
A.      kretin
B.      hydrocephal.
C.      microcephal
D.      Macrocephal

No 32.
Tunagrahita yang disebabkan karena faktor keturunan adalah sebagai berikut, kucuali....
A.      infeksi dan keracunan
B.      faktor bawaan
C.      kerusakan gen
D.      kelainan kromoson

No 33.
Upaya terjadinya pencegahan terhadap terjadinya tunagrahita dapat dilakukan dengan cara penyampaian informasi tentang....
A.      penyuluhan genetik
B.      diagnostik prenatal
C.      pemeliharaan kesehatan
D.      sanitasi lingkungan

No 34.
Anak tunagrahita yang kematangan belajar membaca baru dicapainya pada umur 12 tahun termasuk....
A.      ringan
B.      sedang
C.      berat
D.      sangat berat

No 35.
Mampu mengurus dan membina diri sendiri, serta dapat bergaul di masyarakat, merupakan tujuan pendidikan anak tunagrahita....
A.      ringan
B.      sedang
C.      berat
D.      sangat berat

No 36.
Keuntungan pendidikan dengan sistem integrasi bagi anak tunagrahita antara lain....
A.      berkesempatan bergaul dengan anak normal
B.      pergaulan lebih spesifik
C.      lebih konsentrasi dalam belajar.
D.      lahir dari rasa rendah diri

No 37.
AnaK tunagrahita yang mengalami cerebral palsy 45% dapat diketahui dengan gejala....
A.      mudah tersinggung
B.      mudah marah
C.      keterbelakangan mental
D.      ketidakmampuan bicara

No 38.
Memberikan kegiatan melalui berkesenian, keterampilan dan kerajinan merupakan tujuan pendidikan anak tunadaksa dalam hl....
A.      mematangkan moral
B.      meningkatkan ekspresi diri
C.      membantu perkembangan fisik
D.      mematangkan aspek sosial

No 39.
Lama belajar dalam satu jam pelajaran pada jenjang SDLB adalah....
A.      25 menit
B.      30 menit
C.      45 menit
D.      50 menit

No 40.
Menentukan metode dan evaluasi kemajuan belajar merupakan langkah- langkah yang terdapat dalam....
A.      perencanaan kegiatan belajar mengajar
B.      prinsip multi sensori
C.      prinsip individual
D.      fungsi pembelajaran menyediakan ruangan khusus

No comments:

Post a Comment