Wednesday, December 26, 2012

Kunci Jawaban Pendidikan Lingkungan Hidup PEBI4223 (bagian 5)


No 41.
1, 2 dan 3 benar. Kerusakan lingkungan dilihat secara matematis adalah sebagai berikut:

 Kerusakan lingkungan = -------------------- x konsumsi perkapita.

No 42.
1 dan 3 benar. Teori antroposentrisme dalam etika lingkungan menitik beratkan penguasan alam oleh manusia sehingga alam merupakan objek bagi manusia.

No 43.
2 dan 3 benar. Pada teori biosntrisme masyarakat cenderung menjaga dan memelihara kelestarian lingkungan antara lain denantidak membuang limbah ke dalam sungai dan membuka daerah cagar alam.

No 44.
2 dan 3 benar. Menurut Muller alam dan sumber dayanya merupakan hak milik semua organisme termasuk manusia dan terbatas, oleh karena itu manusia berkewajiban untuk mengkonservasi dan memperbaharuinya.

No 45.
1, 2 dan 3 benar. Pilar pembangaunan yang berkelanjutan yang berpihak pada rakyat miskin mencakup berbagai kebutuhan dasar yang dapaat dinilai dengan IKM dan IPM diantaranya harapan hidup, tingkat pendidikan dan penghasilan.

No 46.
1 dan 2 benar. Di Indonesia terdapat keterbatasan pekerjaan sehingga denan makin tingginya populasimanusianya dengansegala kebuhannya, maka semakin tinggi pedagang yang tidak mempunyai tempat tetap. Selain itu semakin banyak pula lahan dan hutan yang dibuka untuk pemukiman dan memenuhi kebutuhan hidup.

No 47.
1 dan 2 benar. Untuk memecahkan masalah dalam pelaksanaan pembelajaran PLH/PPB, keputusan harus dibuat sesuai dengan aturan.

No 48.
1, 2 dan 3 benar. Denan adanya globalisasi, terdapat banyak perkembangan di berbagai bidang, misalnya bidang penjualan makanan, perkembanganilmu pengetahuan, dan masuknya kebudayaan baru.

No 49.
2 dan 3 benar. Menurut globalis pesimis, globalisasi adalah sebuah fenomena negatif karena merupakan suatu penjajahan barat dalam sejumlah bentuk budaya dan konsumsi yang homogen.

No 50.
1 dan 3 benar. Dampak yang kurang baik dengan adanya globalisasi antara lain adanya sistem perdagangan luar negeri yang bebas, sehingga negara berkembang tidak dapat menggunakan tarif yang tinggi.

No comments:

Post a Comment