No 31.
a.
Salah, sebab mutu absolute artinya mutu dianggap
sebagai suatu yang ideal
b.
Benar sebab bila pendidikan ditentukan
berdasarkan kebutuhan dan syarat yang dikehendaki oleh pelanggan
c.
Salah, sebab tidak ada konsep mutu pendidikan
menurut stakeholder
d.
Salah, sebab mutu konsumen artinya kepuasan
konsumen dianggap sebagai penentu akhir
No 32.
a.
Salah sebab fungsi sosial sekolah artinya
sekolah sebagai tempat mengembangkan pribadi dan hubungan sosial siswa dengan
orang lain
b.
Salah sebab fungsi spiritual artinya sekolah
harus memberi kontribusi bagi kehidupan pribadi dan masyarakat agar hidup lebih
bermakna dng pencipta-Nya
c.
Benar sebab fungsi sosial membantu
individu agar memiliki pengetahuan dan ketrampilan yang berguna bagi
kehidupannya
d.
Salah sebab fungsi politik artinya sekolah
memberi kontribusi kepada pengembangan politik dan sikap kewarganegaraan yang
baik bagi warganya
No 33.
a.
Salah sebab artinya sekolah tersebut baik karena
menggunakan pendekatan berdasarkan tujuan
b.
Benar, sebab sekolah yang berhasil karena
mendapat dukungan sekelompok orang artinya telah menggunakan pendekatan
konstituen strategi
c.
Salah, sebab sekolah yang menggunakan pendekatan
system artinya seluruh komponen dalam sekolah tersebut memberikan kontribusinya
d.
Salah, sebab sekolah yang menggunakan kriteri
persaingan nilai, menggunakan ktiteri nilai untuk menilai efektifitas sekolah
dari segi kepentingan personal sekolah
No 34.
a.
Salah sebab pengambilan keputusan dalam hal
pengelolaan diambil secara kolektif antara kepala sekolah, guru dan komite
sekolah
b.
Benar, sebab keputusan diambil secara
kolektif antara kepala sekolah dan guru merupakan pokok pikiran utama model
pengelolaan sekolah
c.
Salah, sebab sumber dana diusulkan dan dikelola
oleh sekolah sesuai perencanaan masing-masing sekolah
d.
Salah, sebab batasan dalam pelaksanaan MBS
dibuat oleh kepala sekolah, guru dan komite sekolah
No 35.
a.
Salah, sebab ketenagaan merupakan bidang
substansi yang dikelola sekolah
b.
Benar, sebab perencanaan merupakan salah
satu fungsi MBS
c.
Salah, sebab keuangan merupakan salah satu
substansi yang dikelola sekolah
d.
Salah sebab pengembangan tidak termasuk
substansi yang dikelola sekolah
No 36.
a.
Benar, sebab UUD Tahun 1945 tidak menjadi
landasan hukum pendirian MBS
b.
Salah, sebab UU no.19 thn 2005 bukan landasan
pendirian MBS
c.
Salah, sebab UU. No 22 thn 1999 tentang
Pemerintah daerah bukan sebagai landasan pendirian MBS
d.
Salah,sebab UU no.20 thn 2003 tentang Sistem
Pend Nasional merupakan landasan hukum pendirian MBS
No 37.
a.
Benar sebab dalam kontek MBS, guru
dianjurkan untuk menggunakan pendekatan pembelajaran kontektual
b.
Salah sebab dalam MBS yang ditekankan bukan
pendekatan CBSA
c.
Salah sebab pendekatan individual tidak
ditekankan dalam pembelajaran dengan konteks MBS
d.
Salah sebab dalam kontek MBS tidak anjurkan
pendekatan pembelajaran interaktif
No 38.
a.
Salah sebab tujuan segitiga akuntabilitas bukan
menyeragamkan pengelolaan pendidikan
b.
Benar fungsi segitiga akuntabilitas
dibuat agar pengelolaan pendidikan tidak keluar dari koridor kebijakan Nasional
c.
Salah, sebab tujuan segitiga akuntabilitas bukan
untuk mencapai efektifitas dan efesiensi pendidikan
d.
Salah sebab fungsi segitiga akuntabilitas bukan
untuk memudahkan pelaksanaan evaluasi
No 39.
a.
Salah sebab kurikulum sekolah dikembangkan oleh
pemerintah
b.
Salah sebab mengelola pendidikan merupakan
tanggungjawab kepala sekolah , guru dan komite sekolah
c.
Benar sebab menurut UU No. 2 thn 1989
masyarakat bertanggungjawab dalam biaya penyelenggaraan pendidikan
d.
Salah sebab keberhasilan proses pendidikan
merupakan tanggungjawab guru
No 40.
a.
Salah sebab salah satu peran dewan pendidikan
adalah memberi pertimbangan dalam menentukan dan pelaksanaan kebijakan
pendidikan
b.
Salah, sebab salah satu peran dewan pend dan
komite sekolah adalah mendukung financial, pemikiran dan tenaga dlm
penyelenggaraan pendidikan
c.
Salah, dewan pendidikan dan komite sekolah
sebagai mediator antara pemerintah dan DPRD dan masyarakat
d.
Benar, sebab dewan dan komite sekolah
tidak mengontrol pelaksanaan pembelajaran dalam rangka mencapai sekolah efektif
No comments:
Post a Comment