No 31.
a.
Benar; target pembaca skripsi, tesis,
disertasi yang utama adalah kalangan akademisi
b.
Salah; masyarakat ilmiah tidak selalu menjadi
target pembaca skripsi, tesis, disertasi yang utama
c.
Salah; masyarakat umum bukan target pembaca
skripsi, tesis, disertasi
d.
Salah; penyandang dana bukan target pembaca
skripsi, tesis, disertasi
No 32.
a.
Salah; masyarakat akademis tidak selalu menjadi
konsumen Karya ilmiah bidang teknologi IT dalam pendidikan
b.
Benar; masyarakat ilmiah adalah konsumen
utama Karya ilmiah bidang teknologi IT dalam pendidikan
c.
Salah; masyarkat umum adalah konsumen utama
Karya ilmiah bidang teknologi IT dalam pendidikan
d.
Salah; penyandang dana adalah konsumen utama
Karya ilmiah bidang teknologi IT dalam pendidikan
No 33.
a.
Salah; objectivitas hasil penelitian akan
terganggu jika didasarkan pada keinginan penyandang dana
b.
Benar; laporan penelitian harus memenuhi
kriteria objektivitas dan etika penulisan ilmiah
c.
Salah; hasil penelitian harus sesuai dengan
fakta dan data yang ada sesuai hasil analisis yang dilakukan
d.
Salah; laporan ilmiah harus sesuai dengan fakta
dan data yang ada sesuai hasil analisis yang dilakukan
No 34.
a.
Salah; penggunaan istilah teknis dapat diberikan
untuk tulisan ilmiah kepada masyarakat akademis
b.
Salah; penggunaan istilah teknis dapat diberikan
untuk tulisan ilmiah kepada masyarakat ilmiah
c.
Salah; penggunaan istilah teknis dapat diberikan
untuk tulisan ilmiah kepada penyandang dana
d.
Benar; penggunaan istilah teknis tidak
cocok diberikan untuk tulisan ilmiah kepada masyarakat umum
No 35.
a.
Benar; Kata pengantar dalam pembuka
naskah laporan penelitian berisi tujuan yang ingin dicapai
b.
Salah; cara analisis tidak dicantumkan dalam
kata pengantar dalam pembuka naskah laporan penelitian
c.
Salah; hasil penelitian yang diperolah tidak
dicantumkan dalam kata pengantar dalam pembuka naskah laporan penelitian
d.
Salah; simpulan dan saran cara analisis tidak
dicantumkan dalam kata pengantar dalam pembuka naskah laporan penelitian
No 36.
a.
Salah; fenomena yang ada tidak dapat menjadi
dasar penyusunan hipotesis dalam laporan hasil penelitian
b.
Benar; kerangka teori dapat menjadi dasar
penyusunan hipotesis dalam laporan hasil penelitian
c.
Salah; Analisis data penelitian tidak dapat
menjadi dasar penyusunan hipotesis dalam laporan hasil penelitian
d.
Salah; saran dan penelitian sebelumnya tidak
dapat menjadi dasar penyusunan hipotesis dalam laporan hasil penelitian
No 37.
a.
Salah; populasi sulit menyediakan data primer
b.
Benar; data primer dapat diperoleh dari
sampel
c.
Salah; kajian pustakan tidak bisa menyediakan
data primer
d.
Salah; ulasan peneliti tidak bisa menyediakan
data primer
No 38.
a.
Salah; kajian teori da daftar pustaka tidak bisa
menjadi bahan saran dalam laporan ilmiah
b.
Salah; pendapat para ahli tidak bisa menjadi
bahan saran dalam laporan ilmiah
c.
Salah; analisis dan interpretasi masih sulit
dijadikan bahan saran dalam laporan ilmiah
d.
Benar; simpulan dan tindak lanjut adalah
bahan yang baik untuk membuah saran laporan ilmiah
No 39.
a.
Salah; sistematika penulisan sulit membedakan
makalah non penelitian dan makalah hasil penelitian
b.
Salah; isi penulisan laporan sulit membedakan
makalah non penelitian dan makalah hasil penelitian
c.
Benar; metodologi yang digunakan dapat membedakan
makalah non penelitian dan makalah hasil penelitian
d.
Salah; simpulan yang dipeoleh sulit membedakan
makalah non penelitian dan makalah hasil penelitian
No 40.
a.
Salah; analisis hasil penelitian tidak tergolong
metodologi
b.
Benar; metodologi penelitian dapat berisi
populasi, sampel, dan teknik analisis
c.
Salah; simpulan hasil penelitian bukan bagian
dari metodologi
Salah; rekomendasi penelitian bukan bagian dari
metodologi
No comments:
Post a Comment