No 41.
a.
Salah; abstract descriptive tidak dimaksudkan
agar calon pembaca memutuskan untuk membaca keseluruhan naskah.
b.
Salah; abstract informatif hanya membeberkan apa
yang ada dalam naskah keseluruhannya
c.
Salah; abstrack agitatif hanya memberi penekanan
pada konten tertentu dengan tidak melupakan konten yang lain dalam naskah
d.
Benar; abstract persuatif dimaksud untuk
menarik minat calon pembaca untuk menelususri seluruh isi bacaan
No 42.
a.
Benar; rumusan masalah sangat spesifik
dari isi karya tulis terutama dalam hal metode
b.
Salah; tujuan penelitian bisa dicantumkan dalam
abstract sebuah makalah
c.
Salah; hasil penelitian secara detail tidak
harus dicantumkan dalam abstract
d.
Salah; sebuah abstract tidak perlu membuat
kesimpulan
No 43.
a.
Salah; presentsi komunikatif sifatnya datar dan
tidak dimaksudkan untuk mempengaruhi audien
b.
Benar; presentasi persuatif memang
dimaksudkan untuk mempengaruhi audien
c.
Salah; presentasi informtif sifatnya datar dan
tidak dimaksudkan untuk mempengaruhi audien
d.
Salah; presentasi descriptif sifat menyajika
data dan fakta dan tidak dimaksudkan untuk mempengaruhi audien
No 44.
a.
Benar; audiens yang terbuka cenderung
mendesak agar penyajian sebih ekspresif
b.
Salah; audiens netral cenderung menerima saja
apa yang disajikan
c.
Salah; audiens yang kurang berminat cenderung
diam
d.
Salah; audiens yang penuh kecurigan cenderung
menuntut sajian secara detail
No 45.
a.
Salah; sajian materi yang sifatnya menjelaskan
pengaruh suatu variable tidak dituntut secara kronologis
b.
Benar; sajian materi yang sifatnya
mengacu pada topik tertentu dituntut untuk disajiakan secara sistematika
c.
Salah; sajian materi yang sifat sebag-akibat
harus disajikan secara kronologis
d.
Salah; sajian berdasarkan tujuan hendaknya
disertai dengan jawaban atas tercapai-tidaknya tujuan yang ditetapkan
No 46.
a.
Salah; poin-poin penting diperlukan untuk
membantu pengingatan terhadap aspek tertentu dalam presentasi
b.
Benar; catatan awal perlu disiapkan agar
peresentasi berjalam lancar sesuai tujuan yang ditetapkan
c.
Salah; untuk menjawab pertanyaan tidak perlu
disiapkan catatan, melainkan pemahaman terhadap isi yang diperlukan
d.
Salah; catatan awal tidak bisa ditunjukan kepada
peserta sebagai bukti apapun tentang sajian yang dibawakan
No 47.
a.
Salah; terlalu banyak animasi dan warna tidak
disarankan untuk sajian ujian skripsi
b.
Salah; banyak warna tidak disarankan untuk
sajian ujian skripsi
c.
Benar; animasi dan warna diperlukan
secukupnya sesuai keperluan
d.
Salah; terlalu banyak warni-warni dalam banyak
hal akan mengganggu misi yang ingin dicapai
No 48.
a.
Salah; kredibilitas penyaji sulit diukur dari
kejujuran dalam menyampaikan materi
b.
Benar; kredibilitas penyaji diukur dari
tingkat penguasaannya terhadap materi yang disampaikan
c.
Salah; kemampuan menggunakan media mencerminkan
keluasan wawasan penyaji
d.
Salah; kemampuan menarik simpati peserta
mencerminkan keluwesan penyaji
No 49.
a.
Benar; penggunaan istilah asing terlalu
banyak seringkali menjadi hambatan semantik sehingga sajian kuranag menarik
b.
Salah; hambatan semantik tidak berkaitan dengan
cara atau metode menjawab
c.
Salah; kurang baiknya penampilan tidak tergolong
ke dalam hambatan semantic
d.
Salah; gangguan sikap penyaji yang menerima
telpon saat menyajian materi tidak tergolong hambatan semantic
No 50.
a.
Salah; Jika kesan tidak sampai kepada peserta
maka tidak perlu dilakukan pengulangan presentasi
b.
Salah; penjelasan ulang materi yang telah
disajikan sangat sulit dilakukan
c.
Salah; mencatat perbedaan kesan peserta hanya
perlu saat melakukan penelitian
d.
Benar; kegiatan evaluasi sangat
diperlukan untuk meningkatkan kualitas sajian dan penyajian materi.
No comments:
Post a Comment