No 21.
Pengertian belajar menurut Bruner bahwa inti belajar itu
adalah….
A.
menstransformasikan informasi
B.
menemukan kesalahan
C.
dalam pembelajaran guru harus memperhatikan
prisip
D.
sekedar menghafal sesuatu
No 22.
Pada proses pembelajaran guru memberi tugas pada siswanya
untuk melakukan observasi terhadap kehidupan yang terjadi di sebuah pemukiman
dekat pabrik. Yang dilakukan guru tersebut adalah contoh dari belajar….
A.
pemberian tugas
B. observasi
C.
menyimak
D.
menemukan
No 23.
Pemberian hadiah dapat menumbuhkan motivasi dalam kegiatan
belajar di sekolah karena ….
A.
melalui pemberian hadiah dengan harapan siswa
dapat belajar lebih baik lagi
B.
membuat anak menjadi girang dan senang
C.
anak menjadi percaya diri, karena telah menerima
hadiah
D.
dengan adanya hadiah anak akan berperilaku
positif
No 24.
Tujuan bimbingan dan konseling di SD menurut Agus Taufik
antara lain….
A.
memperoleh makna pribadi dari belajarnya
B.
sebagai suatu proses pemberian bantuan pada
siswa
C.
terwujudnya manusia Indonesia seutuhnya
D.
siswa dapat memahami diri sendiri
No 25.
Model layanan yang mengarah pada perkembangan anak berbakat
yang berkaitan dengan perkembangan moral adalah….
A.
mengembangkan bakat seseorang
B.
memperhatikan kehidupan anak sehari-hari
C.
melatih kepemimpinan
D.
membentuk individu yang bertanggung jawab secara
moral
No 26.
Sikap dan tindakan yang harus dilakukan dalam menghadapi
anak yang berprilaku responsive terhadap perasaan anak adalah….
A.
selalu memperhatikan anak tersebut
B.
mengajak anak ketempat yang menyenangkan hatinya
C.
menciptakan hubungan baik dengan anak
D.
berbuat adil terhadap semua anak
No 27.
Berbagai kegiatan yang dapat dilakukan untuk meningkatkan
profesionalitas guru adalah….
A.
melakukan refleksi pada setiap akhir
pembelajaran
B.
membentuk kelompok kerja guru
C.
melakukan penelitian mengenai kinerja guru
D.
menyelenggarakan seminar ilmiah
No 28.
Kegiatan yang dapat di lakukan oleh LPMP dalam peningkatan
profesionalitas guru adalah….
A.
penerapan PAKEM
B.
menyampaikan beberapa pengalaman
C.
pengembangan kurikulum dan perangkat
pembelajaran
D.
informasi mode-model pembelajaran
No 29.
Yang harus dibentuk melalui pengembangan kurikulum dan
pembelajaran di SD sesuai dengan pasal 6 ayat 6 PP No. 19 tahun 2005 yang
berkaitan dengan kemampuan berkomuniksi adalah….
A.
mengacu pada pemahaman peserta didik tentang
fenomena di lingkungannya dalam rangka menyesuaikan perilaku dalam kehidupan.
B.
kemampuan peserta didik dalam memahami fenomena
di lingkungannya dan mengemasnya dalam bahasa Indonesia yang baik
C.
mengacu pada kemampuan peserta didik dalam
mengidentifikasi masalah, dan memilih alternatif yang paling layak.
D.
mengacu pada kemampuan peserta didik dalam
menggunakan logika dan bukti secara sistematis
No 30.
Standar kompetensi lulusan SD dalam mata pelajaran bahasa
Indonesia didasarkan PP No.23 2006 dari aspek berbicara peserta didik
diharapkan….
A.
mampu menggunakan wacana lisan untuk mengungkapkan
perasaan dalam kegiatan perkenalan
B.
memahami wacana lisan berbentuk perintah,
penjelasan dan pesan
C.
mampu menggunakan berbagai jenis bacaan untuk
memahami wacana berbagai teks panjang dan berbagai karya sastra.
D.
mampu melakukan berbagai jenis kegiatan menulis
untuk mengungkapkan pikiran dan perasaan.
No comments:
Post a Comment