Monday, April 2, 2012

Penyebab Kelebihan dalam Pembelajaran PKM


Pembelajaran yang saya lakukan mempunyai kelebihan yang terdapat pada metode dan teknik pembelajaran. Hal ini disebabkan karena saya menggunakan beberapa metode dan teknik yang digabungkan dalam sekali tatap muka. Dengan menggabungkan beberapa metode dalam sekali tatap muka akan menambah nilai tambah dalam memudahkan pembelajaran.
Selain itu kelebihan yang saya lakukan dalam pembelajaran yaitu komunikasi dan pendekatan terhadap siswa. Dalam setiap pembelajaran saya usahakan disela-sela waktu untuk berkomunikasi dan mendekati siswa untuk mengetahui apakah mereka mengalami kesulitan belajar atau ada materi yang belum mengerti. Saya berusaha untuk dekat dengan siswa agar mereka merasa nyaman dan tidak takut, sehingga saya dapat dengan mudah membelajarkan mereka.
Hal lain yang merupakan kelebihan saya adalah dalam penilaian. Saya menilai secara objejtif dengan kriteria kognitif, afektif, dan psikomotorik. Hal ini membuat siswa merasa puas dengan penilaian saya.

No comments:

Post a Comment