Saturday, April 7, 2012

Kesuksesan pertama Rossi di 2012


Balapan resmi musim 2012 belum dimulai, tetapi valentino Rossi sudah menorehkan satu kemenangan dan naik ke podium utama. Sayang, kesuksesannya kali ini bukan di ajang balapan roda dua, tetapi di arena roda empat.

"The Doctor" menjadi juara balapan karting di Jerez, tempat tim Ducati melakukan kontes setiap tahun di setiap venue dalam kalender GP. Rossi meraih kemenangan pada putaran pertama, mengalahkan manajer tim, Vittoriano Guareschi, dan Roberto Brivio, adik Davide Brivio.

Tradisi balapan karting ini dimulai kembali ketika Casey Stoner menjadi pebalap utama di tim Ducati, dan waktu itu ada kompetitor terberat yang juga merupakan istri Stoner, Adriana. Namun jangan salah, para anggota "Tim Merah" ini tidak memberikan perlakukan khusus kepada para pebalap dengan nama besar, dan Rossi harus bekerja keras untuk meraih kemenangan.

Namun, kesuksesan Rossi di ajang karting ini belum berbanding lurus dengan performanya bersama motor Ducati baru, Desmosedici GP12. Dalam tiga kali uji coba resmi musim dingin, juara dunia tujuh kali MotoGP tersebut tak mampu bersaing dengan rivalnya dari tim Honda dan Yamaha. Semoga pada seri perdana MotoGP 2012 di Qatar, 8 April mendatang, Rossi bisa bangkit dan meraih hasil yang mirip dengan prestasinya di karting.

No comments:

Post a Comment