No 11.
Dalam pelayanan segregasi ALB mendapatkan pendidikan khusus
untuk ALB, sedangkan pada proses integrasi penyandang keluarbiasaan bergabung
dengan....
A.
anak normal
B.
anak seusia
C.
saudaranya
D.
teman - temannya
No 12.
Anak luar biasa mendapat layanan pendidikan bersama- sam
dengan anak - anak normal di sekolah biasa, diajar oleh guru sekolah biasa yang
dibantu guru PLB. Jenis layanan pendidikan demikian merupakan model....
A.
layanan di sekolah biasa
B.
sekolah biasa dengan guru konsultan
C.
sekolah biasa dengan ruang sumber
D.
sekolah khusus ALB
No 13.
Pelayanan yang diberikan oleh satu tim kepada ALB dalam
membantu mengembangkan potensinya, merupakan pelayanan yang menggunakan
pendekatan ....
A.
mandiri
B.
kolaborasi
C.
pereodik
D.
berkesinambungan
No 14.
Anak berbakat adalah anak yang memiliki IQ 130-140.
Pernyataan tersebut dikemukakan oleh....
A.
Moh Yamin
B.
Erancoya
C.
Clark
D.
teman
No 15.
Ketekunan dan rasa ingin tahu yang besar merupakan
karakteristik anak berbakat ditinjau dari segi....
A.
sosial
B.
fisik
C.
akademik
D.
emosional
No 16.
Pendidikan bagi anak berbakat merupakan kebutuhan bagi
mereka untuk....
A.
A.pengembangan fungsi otak yang efektif dan
efisien
B.
membutuhkan kepedulian masyarakat
C.
pengembangan aset bangsa
D.
emosional
No 17.
Salah satu tujuan program pendidikan anak berbakat
adalah....
A.
Pengajaran semua matapelajaran di sekolah
B.
penguasaan konsep penting matapelajaran sesuai
tingkat kemampuannya.
C.
meningkatkan potensi belajar di atas rata - rata
kelas
D.
membina terciptanya anak unggulan
No 18.
Layanan adaptasi lingkungan belajar yang sesuai dengan
karakteristik kebutuhan anak berbakat dapat dilakukan dengan cara sebagai
berikut, kecuali....
A.
mengadakan kelas pengayaan
B.
menggunakan guru konsultan
C.
sekolah umum
D.
studi mandiri
No 19.
Jenis layanan bagi anak berbakat yang sesuai dengan
karakteristik kebutuhan adaptasi program, dapat dilakukan dengan....
A.
percepatan/ akselerasi siswa
B.
studi mandiri
C.
menggunakan guru konsultan
D.
menggunakan ruangan sumber belajar.
No 20.
Anak tunanetra yang diklasifikasikan kurang lihat (low
vision), memiliki ketajaman penglihatan....
A.
20/20 - 20/50 feet
B.
60/60 - atau 20/200 feet
C.
virus o
D.
6/20 atau 20/70 feet
No comments:
Post a Comment