No 41.
a.
salah, karena ditandai dengan adanya gangguan
tidur, makan
b.
salah, karena ditandai dengan adanya rasa cemas
dan rasa gelisah.
c.
benar, yaitu pencapaian hasil belajar
yang jauh di bawah rata- rata.
d.
salah, karena ditandai dengan perilaku melanggar
aturan keluarga, sekolah, dan tindakan agresif.
No 42.
a.
benar, yaitu merupakan perencanaan
kegiatan belajar mengajar.
b.
salah, karena merupakan prinsip pembelajaran.
c.
salah, karena merupakan prinsip pembelajaran.
d.
salah, karena merupakan penataan lingkungan
belajar.
No 43.
a.
salah, karena merupakan perkembangan.
b.
salah, karena merupakan gangguan perkembengan.
c.
salah, karena merupakan gangguan perkembangan.
d.
benar, yaitu kesulitan membaca.
No 44.
a.
benar, yaitu bidang akademik.
b.
salah, karena merupakan kesulitan yang
berhubungan dengan perhatian.
c.
salah, karena merupakan kesulitan yang berhubungan
dengan perkembangan.
d.
salah, karena merupakan kesulitan yang
berhubungan dengan perkembangan.
No 45.
a.
benar, yaitu hiperaktif
b.
benar, yaitu gangguan persepsional.
c.
salah, karena termasuk kurang mampu
menyesuiakan diri.
d.
benar, yaitu gangguan dalam bicara dan
mendengar.
No 46.
a.
benar, yaitu dengan pengelompokan bantuan
belajar lebih efektif dan efisien.
b.
salah, karena merupakan bimbingan terhadap siswa
yang berkesulitan belajar.
c.
salah, karena merupakan model pendekatan yang
dipergunakan untuk mengatasi kesulitan membaca bervariasi.
d.
salah, karena merupakan pendekatan dengan
penekanan pada makna.
No 47.
a.
salah, kiarena bukan urutan yang tepat
b.
benar, yaitu dari konkrit - semi konkrit
- abstrak.
c.
salah, karena bukan merupakan urutan jawaban
yang sesuai.
d.
salah, karena bukan merupakan urutan yang
sesuai.
No 48.
a.
salah, karena bukan merupakan jawaban yang
sesuai.
b.
salah, karena bukan merupakan urutan jawaban
yang sesuai.
c.
benar,yaitu melakukan identifikasi.
d.
salah, karena bukan jawaban yang sesuai.
No 49.
a.
salah, karena evaluasi merupakan kegiatan
penilaian.
b.
salah, karena belum waktunya mengadakan
wawancara.
c.
salah, karena belum waktunya memberikan
diagnosa.
d.
benar, yaitu tindakan guru tersebut
mengidentifikasi anak berkesulitan belajar.
No 50.
a.
benar, yaitu kemampuan yang semestinya dikuasai
sesuai usia tertentu.
b.
benar, yaitu mengembangkan potensi yang optimal.
c.
salah, karena setiap anak tidak sama
untuk bimbingan khusus dari guru
d.
benar, yaitu setiap anak mempunyai kebutuhan
yang berbeda.
No comments:
Post a Comment