No 21.
a.
Salah, karena merupakan faktor yang mempengaruhi
peran gender anak usia SD dari segi pengaruh kelompok sebaya
b.
Salah, karena merupakan faktor yang mempengaruhi
peran gender anak usia SD dari segi pengaruh sekolah dan guru
c.
Salah, karena merupakan faktor yang mempengaruhi
peran gender anak usia SD dari segi pengaruh media massa
d.
Benar, karena merupakan faktor yang
mempengaruhi peran gender anak usia SD dari segi pengaruh orang tua
No 22.
a.
Salah, karena bukan merupakan cirri-ciri anak
yang mengalami obesitas
b.
Benar, karena merupakan cirri-ciri anak
yang mengalami malnutrisi
c.
Salah, karena bukan merupakan cirri-ciri anak
yang kekurangan makanan
d.
Salah, karena bukan merupakan cirri-ciri anak
yang mengalami kekurangan waktu istirahat
No 23.
a.
Benar, karena kekurangan gizi
menghasilkan masalah emosionalitas pada anak
b.
Salah, karena sulit berkonsentrasi mengikuti
pelajaran merupakan akibat kekurangan gizi terhadap perkembangan intelegensi
anak
c.
Salah, karena sulit berkonsentrasi mengikuti
pelajaran merupakan akibat kekurangan gizi terhadap perkembangan intelegensi
anak
d.
Salah, karena terhambatnya pertumbuhan otak
merupakan akibat kekurangan gizi terhadap perkembangan intelegensi anak
No 24.
a.
Salah, karena kebutuhan fisik bukan merupakan
kebutuhan aktualisasi diri
b.
Benar, karena terpenuhinya kebutuhan
aktualisasi diri ditandai dengan keadaan dimana manusia mampu menggunakan
seluruh bakat dan potensinya serta tidak ada kepribadian yang menyimpang
c.
Salah, karena kebutuhan fisik bukan merupakan
kebutuhan aktualisasi diri
d.
Salah, karena rasa aman bukan merupakan
aktualisasi diri
No 25.
a.
Salah, karena contoh A bukan merupakan contoh
aktualisasi diri
b.
Salah, karena contoh B bukan merupakan contoh
aktualisasi diri
c.
Benar, karena contoh C tesebut merupakan
contoh aktualisasi diri
d.
Salah, karena contoh D bukan merupakan contoh
aktualisasi diri
No 26.
a.
Benar, karena merupakan motivasi
intrinsik berupa tantangan
b.
Salah, karena bukan merupakan motivasi intrinsik
berupa rasa ingin tahu
c.
Salah, karena bukan merupakan motivasi intrinsik
berupa control
d.
Salah, karena bukan merupakan motivasi intrinsik
berupa fantasi
No 27.
a.
Salah, karena merupakan definisi belajar menurut
Anita E. Woolfolk
b.
Benar, karena merupakan definisi belajar
menurut Santrock dan Yusen
c.
Salah, karena merupakan definisi belajar menurut
Abin Syamsuddin
d.
Salah, karena merupakan definisi belajar menurut
Anita E. Woolfolk
No 28.
a.
Salah, karena yang bukan merupakan prinsip
belajar adalah belajar hanya dapat dilakukan secara individual dan tidak
kompetitif
b.
Salah, karena yang bukan merupakan prinsip
belajar adalah belajar hanya dapat dilakukan secara individual dan tidak
kompetitif
c.
Benar, karena hal tersebut merupakan
prinsip belajar
d.
Salah, karena yang merupakan prinsip belajar
adalah belajar tidak hanya dapat dilakukan secara individual dan kompetitif,
tetapi juga kooperatif
No 29.
A.
Salah, karena merupakan faktor yang mempengaruhi
proses dan hasil belajar anak di sekolah dari segi input (raw input)
B.
Benar, karena merupakan faktor yang
mempengaruhi proses dan hasil belajar anak di sekolah dari segi proses
C.
Salah, karena merupakan faktor yang mempengaruhi
proses dan hasil belajar anak di sekolah dari segi output
D.
Salah, karena merupakan faktor yang mempengaruhi
proses dan hasil belajar anak di sekolah dari segi input (instrumental input)
No 30.
a.
Salah, karena bukan merupakan contoh indikator
kesulitan belajar anak
b.
Salah, karena bukan merupakan contoh indikator
kesulitan belajar anak
c.
Benar, karena merupakan contoh indikator
kesulitan belajar anak
d.
Salah, karena bukan merupakan contoh indikator
kesulitan belajar anak
No comments:
Post a Comment