Sunday, November 18, 2012

Kunci Jawaban Pembelajaran Terpadu di SD PDGK4205 (Bagian 5)


No 41.
a.       Salah, karena merupakan salah satu kelengkapan kebutuhan penilaian dalam satuan pembelajaran
b.      Salah, karena merupakan salah satu kelengkapan kebutuhan penilaian dalam satuan pembelajaran
c.       Salah, karena merupakan salah satu kelengkapan kebutuhan penilaian dalam satuan pembelajaran
d.      Benar, karena merupakan alat dan media pembelajaran

No 42.
a.       Salah, karena penilaian dengan evaluasi berbeda
b.      Benar, karena tujuan penilaian adalah untuk menilai pembelajaran di kelas
c.       Salah, karena observasi bukan untuk melihat kemajuan dan kemampuan belajar siswa
d.      Salah, karena penilaian dan pengukuran berbeda

No 43.
a.      Benar, karena merupakan salah satu tujuan penilaian
b.      Salah, karena bukan sekedar menentukan skor
c.       Salah, karena untuk meningkatkan proses pembelajaran
d.      Salah, karena untuk meningkatkan kualitas belajar siswa

No 44.
a.       Salah, karena prinsip integral merupakan penilaian pengajaran yang dilakukan secara menyeluruh dan utuh
b.      Salah, karena prinsip komprehensif sama dengan prinsip integral
c.       Benar, karena merupakan definisi dari prinsip berkesinambungan
d.      Salah, karena prinsip obejektif merupakan penilaian pengajaran yang dilakukan dengan menggunakan alat ukur yang handal dan dilaksanakan secara objektif

No 45.
a.       Salah, karena merupakan salah satu sasaran penilaian produk terhadap siswa
b.      Salah, karena merupakan salah satu sasaran penilaian produk terhadap guru
c.       Salah, karena merupakan sasaran dari penilaian produk
d.      Benar, karena merupakan sasaran dari penilaian proses

No 46.
a.      Benar, karena merupakan unjuk kerja kegiatan yang dihasilkan siswa berkaitan dengan pengetahuan dan keterampilan
b.      Salah, karena merupakan menilai kemajuan siswa pada suatu eriode berdasarkan pada berbagai tugas
c.       Salah, karena merupakan catatan pengamatan informal yang menggambarkan bahasa maupun perkembangan sosial siswa
d.      Salah, karena guru dan siswa bersama-sama menyusun kriteria penilaian tentang laporan pekerjaan anak

No 47.
a.       Salah, karena menilai kemajuan siswa melalui tugas-tugas
b.      Salah, karena mengajukkan pertanyaan secara tertulis untuk memandang sesuatu
c.       Benar, karena guru mengamati siswa secara telitiserta mencatat secara sistematis tentang kegiatan siswa
d.      Salah, karena menilai secara lisan untuk memperoleh jawaban dari siswa

No 48.
a.       Salah, karena merupakan salah satu kelemahan selected response assessment
b.      Salah, karena merupakan salah satu kelemahan selected response assessment
c.       Salah, karena merupakan salah satu kelemahan selected response assessment
d.      Benar, karena pada ranah selain ranah afektif sulit diukur dengan tepat

No 49.
a.       Salah, karena proses perencanaan menentukan kriteria keberhasilan yang ingin dicapai, baik oleh siswa maupun oleh guru
b.      Benar, karena merupakan salah satu proses pelaksanaan penilaian
c.       Salah, karena laporan hasil penilaian disusun dengan jalan memperhitungkan seluruh informasi yang terkumpul dan pengolahannya
d.      Salah, karena sama dengan penyusunan laporan

No 50.
a.      Benar, karena sesuai dengan format rubric
b.      Salah, karena format observasi terdiri dari nomor, aspek yang dinilai, skor, dan keterangan
c.       Salah, karena format penilaian berkala terdiri dari keterampilan, dan kolom penilaian (sangat baik, baik, dan cukup)
d.      Salah, karena format portofolio terdiri dari nama siswa, guru, tanggal, dan kegiatan yang ingin dinilai

No comments:

Post a Comment