No 41.
a.
benar, merupakan strategi renung- latih-
telaah
b.
salah, tujuan secara umum
c.
salah, tujuan yang harus dicapai
d.
salah, dalam kegiatan ekstrakurikuler
No 42.
a.
salah, sifatnya hanya pasif pada siswa
b.
benar, merupakan tahap perencanaan pada
konsep pembelajaran partisipatif
c.
salah, karena bukan konsep pembelajaran
partisipatif
d.
salah, karena kurikulum, bukan dibuat oleh
masing-masing guru
No 43.
a.
salah, karena peran sepihak dari pendidik
b.
benar, salah satu ciri pembelajaran
partisipatif pendidik memberikan motivasi terhadap pesertadidik
c.
salah, karena sebagai tujuan pembelajaran
d.
salah, karena bukan tugas siswa ikut membuat
kurikulum
No 44.
a.
benar, membantu peserta didik dalam
menciptakan iklim belajar
b.
salah, karena merupakan tujuan belajar
c.
salah, motivasi belajar
d.
salah, suasana kelas
No 45.
a.
benar, merupakan proses pendekatan
pembelajaran kontekstual
b.
salah, karena bukan proses pembelajaran
kontekstual
c.
salah, tujuan pembelajaran secara umum
d.
salah, tahapan dalam pembelajaran
No 46.
a.
benar, merupakan aktivitas siswa dalam
pembelajaran kontekstual
b.
salah, pembelajaran konvensional, guru lebih
aktif
c.
salah, karena siswa yang aktif dalam
pembelajaran kontekstual
d.
salah,mpada pembelajaran konvensional pendidik
sangat dominan
No 47.
a.
salah, terjadi pada pembelajaran konvensional
b.
benar, ciri dari pembelajaran kontekstual
berdasarkan konstruksivisme
c.
salah, pembelajaran didominasi oleh guru
d.
salah, guru sebagai pembimbing
No 48.
a.
salah, karena perkembangan kognitif yang sudah
sempurna
b.
salah, karena adanya kematangan dari orang
dewasa
c.
benar, Pendapat Knowles point 2
d.
salah, merupakan kebutuhan belajar orang dewasa
No 49.
a.
salah, karena merupakan faktor kreatifitas
b.
salah, karena merupakan faktor inisiatif
c.
salah, belajar dari orang lain
d.
benar, merupakan salah satu faktor yang
mempengaruhi kesiapan belajar mandiri
No 50.
a.
salah, karena sebagai perencana pembelajaran
b.
benar, merupakan peran pendidikan sebagai
fasilitator
c.
salah, kegiatan yang harus dilakukan guru
d.
salah, bukan peran guru sebagai fasilitator
No comments:
Post a Comment