No 41.
Strategi renung- latih- telaah pada pembelajaran bermaksud
agar siswa....
A.
Memahami diri sendiri sehingga dapat menjalankan
tugasnya sesuai dengan kemampuan
B.
Mengembangkan kemampuannya sesuai dengan bakat
serta minatnya
C.
Melatih keterampilannya agar mencapai hasil
maksimal
D.
Memilih salah satu keterampilan yang menjadi
minatnya
No 42.
Pembelajaran partisipasif pada tahap perencanaan dimaksudkan
agar....
A.
Siswa dapat mengetahui rancangan pembelajaran
dari guru
B.
Siswa memberikan masukan pada guru tentang mater
pelajaran yang diperlukan
C.
Gurumemberikan alternatif pembelajaran yang akan
diberikan
D.
Guru ikut menentukan pembuatan kurikulum
No 43.
Salah satu ciri dari pembelajaran partisipatif terlihat
apabila....
A.
Pendidik berperan aktif dalam pembelajaran
B.
Siswa merasanyaman dan termotivasi saat
pembelajaran
C.
Pembelajaran berjalan dengan lancar
D.
Siswa diikutsertakan dalam pembuatan kurikulum
No 44.
Iklim belajar diciptakan pendidik dengan maksud agar....
A.
Antara pendidik dan peserta didik dapat terjalin
kebersamaan
B.
Dapat tercapai tujuan belajar seperti yang
diharapkan
C.
Peserta didik lebih semangat dalam mengikuti
pembelajaran
D.
Kelas lebih terlihat tertib pada waktu
pembelajaran berlangsung
No 45.
Jika dilihatdari proses, yang dimaksud dengan pendekatan
pembelajaran kontekstual di antaranya adalah....
A.
Dalam menerima materi pelajaran, siswa
diharapkan dapat menerapkannya dalam kehidupan sehari- hari
B.
Guru dalam menyampaikan pembelajaran harus
melalui tahapan-tahapan tertentu
C.
Materi pelajaran yang akan disampaikan guru
perlu memperhatikan karakteristik setiap siswa
D.
Pembelajaran berlangsung dimulai dengan
menjelaskan hal- hal yang sifatnya sederhana terlebih dahulu
No 46.
Perbedaan antara kontekstual dengan pembelajaran
konvensional dilihat dari aktivitas siswa terlihat ketika....
A.
Pembelajaran kontekstual melibatkan siswa secara
aktif
B.
Pembelajaran konvensional melibatkan siswa lebih
aktif
C.
Guru berperan aktif dalam pembelajaran
kontekstual
D.
Guru hanya sebagai pembimbing dalam pembelajaran
konvensional
No 47.
Pembelajaran kontekstual yang didasarkan pada
konsktruksivisme bercirikan....
A.
Pembelajaran berpusat pada guru sebagai pendidik
B.
Siswa aktif mengembangkan pengetahuan yang
diperoleh di kelas
C.
Guru mengkonstruksi pengetahuan
D.
Antara siswa dan guru sama- sama mengkonstruksi
pengetahuan
No 48.
Belajar mandiri pada orang dewasa menurut pendapat Knowles
menekankan pada....
A.
Penguasaan materi yang lebih mendalam
B.
Kesadaran untuk belajar lebih baik
C.
Menerapkan pengalaman sehari - hari sebagai
sumber pengetahuan
D.
Kebutuhan pengetahuan yang berbeda- beda dengan
pada waktu anak- anak
No 49.
Terbuka terhadap setiap kesempatan belajar merupakan salah
satu faktor yang mempengaruhi kesiapan belajar mandiri. Artinya, si pelajar
harus....
A.
Kreatif dalam mengolah pengetahuan
B.
Menimba pengalaman terhadap orang dapat
memperoleh pengetahuan
C.
Mampu melihat orang lain agar dapat memperoleh
sukses
D.
Didorong rasa keingintahuannya terhadap ilmu
yang baru
No 50.
Menurut Rogers pendidik dapat berperan sebagai fasilitator
dengan tugasnya....
A.
Menyiapkan rencana pembelajaran sesuai dengan
kemampuan anak
B.
Memotivasi siswa agarlebih mudah menerima
pembelajaran
C.
Merencanakan media yang diperlukan dalam
pembelajaran
D.
Mempersiapkan mental siswa untuk menerima
pembelajaran.
No comments:
Post a Comment