No 31.
a.
salah, karena meletakkan dasar kecerdasan,
pengetahuan , kepribadian, dan akhlak mulia merupakan tujuan pendidikan SD.
b.
benar, karena pola dan susunan mata
pelajaran yang harus ditempuh peserta didikdalam kegiatan pembelajaran
merupakan ruang lingkup KTSP yang berkaitan dengan struktur dan muatan
kurikulum SD
c.
salah, karena pengaturan waktu untuk kegiatan
pembelajaran selama satu tahun merupakan kalender pendidikan SD
d.
salah, karena rencana pembelajaran pada kelompok
mata pelajaran tertentu yang mencakup standar kompetensi merupakan silabus
No 32.
a.
benar, karena kegiatan yang dilakukan
untuk memberikan kesempatan kepada peserta didik mengembangkan diri sesuai
dengan bakat dan kondisi sekolah merupakan cakupan aspek kegiatan pengembangan
diri yang harus disajikan dalam struktur & muatan kurikulum
b.
salah, karena ketiga pernyataan tersebut bukan
cakupan aspek kegiatan pengembangan diri yang harus disajikan dalam struktur
& muatan kurikulum.
c.
salah, karena ketiga pernyataan tersebut bukan
cakupan aspek kegiatan pengembangan diri yang harus disajikan dalam struktur
& muatan kurikulum.
d.
salah, karena ketiga pernyataan tersebut bukan
cakupan aspek kegiatan pengembangan diri yang harus disajikan dalam struktur
& muatan kurikulum.
No 33.
a.
salah, karena ketiga pernyataan tersebut bukan
pengertian dari aspek pendidikan berbasis keunggulan local dan global yang
harus di sajikan dalam struktur & muatan kurikulum
b.
salah, karena ketiga pernyataan tersebut bukan
pengertian dari aspek pendidikan berbasis keunggulan local dan global yang
harus di sajikan dalam struktur & muatan kurikulum
c.
salah, karena ketiga pernyataan tersebut bukan
pengertian dari aspek pendidikan berbasis keunggulan local dan global yang
harus di sajikan dalam struktur & muatan kurikulum
d.
benar, karena pendidikan yang
memanfaatkan keunggulan local dan kebutuhan daya saing global termasuk aspek
pendidikan berbasis keunggulan local dan global yang harus di sajikan dalam
struktur & muatan kurikulum
No 34.
a.
salah karena ketiga pernyataan tersebut termasuk
komponen-komponen dalam LKS
b.
benar, karena tujuan pembelajaran, uraian
materi, dan evaluasi merupakan komponen dalam buku teks sebagai bahan ajar.
c.
salah karena ketiga pernyataan tersebut termasuk
komponen-komponen dalam LKS
d.
salah karena ketiga pernyataan tersebut termasuk
komponen-komponen dalam LKS
No 35.
a.
benar, karena pernytaan tersebut
menunjukkan langkah-langkah yang harus dilakukan guru dalam mengembangkan bahan
ajar secara berurutan menurut Dick, Carey, & Carey
b.
salah, karena ketiga pernyataan tersebut tidak
menunjukkan langkah-langkah yang harus dilakukan guru dalam mengembangkan bahan
ajar secara berurutan menurut Dick, Carey, & Carey.
c.
salah, karena ketiga pernyataan tersebut tidak
menunjukkan langkah-langkah yang harus dilakukan guru dalam mengembangkan bahan
ajar secara berurutan menurut Dick, Carey, & Carey.
d.
salah, karena ketiga pernyataan tersebut tidak
menunjukkan langkah-langkah yang harus dilakukan guru dalam mengembangkan bahan
ajar secara berurutan menurut Dick, Carey, & Carey.
No 36.
a.
salah, karena kedua pernyataan tersebut
menunjukkan pertimbangan yang berdasarkan criteria filosofis
b.
salah, karena kedua pernyataan tersebut menunjukkan
pertimbangan yang berdasarkan criteria filosofis
c.
salah, karena pernyataan tersebut menunjukkan
pertimbangan yang berpusat pada tujuan
d.
benar, karena pernyataan tersebut
menunjukkan pertimbangan-pertimbangan pemilihan bahan ajar berdasarkan kriteria
psiko-pedagogis
No 37.
a.
salah, karena pertanyaan tersebut menunjukkan
kriteria tujuan
b.
benar, karena pertanyaan tersebut
menunjukkan kriteria keterbacaan menurut Omstein
c.
salah, karena pertanyaan tersebut menunjukkan
kriteria kegunaan
d.
salah, karena pertanyaan tersebut menunjukkan
kriteria kognisi
No 38.
a.
benar, karena fenomena kehidupan sosial
masyarakat, dan fenomena dunia pengalaman dan pengetahuan murid termasuk
beberapa hal yang berhubungan dengan strategi pembelajaran secara kontekstual
b.
salah, karena pernyataan tersebut termasuk
program pada pembelajaran kontekstual
c.
salah, karena kedua pernyataan tersebut adalah
upaya meningkatkan mutu pembelajaran kontekstual.
d.
salah, karena kedua pernyataan tersebut adalah
upaya meningkatkan mutu pembelajaran kontekstual.
No 39.
a.
salah, karena kedua pernyataan tersebut
merupakan kegiatan awal
b.
salah, karena kedua pernyataan tersebut
merupakan kegiatan awal
c.
jawaban salah, karena pernyataan tersebut
termasuk tahap kegiatan akhir pembelajaran
d.
benar, karena siswa melakukan diskusi
kelompok yang dibimbing oleh guru adalah tahap kegiatan inti pada pembelajaran
dikelas yang mengandung pembelajaran kontekstual
No 40.
a.
salah, karena ketiga pernyataan tersebut
termasuk PAKEM dalam perspektif siswa.
b.
salah, karena ketiga pernyataan tersebut
termasuk PAKEM dalam perspektif siswa.
c.
salah, karena ketiga pernyataan tersebut
termasuk PAKEM dalam perspektif siswa.
d.
benar, karena guru memantau kegiatan
siswa, dan memberi umpan balik adalah PAKEM dari perspektif guru.
No comments:
Post a Comment