No 41.
Dengan melakukan analisis butir soal , kemampuan guru dalam
menulis soal akan meningkat, karena mereka terlatih dalam melakukan ....
A.
perhitungan skor
B.
perhitungan koefisien
C.
penulisan butir soal
D.
perbaikan butir soal.
No 42.
Berikut ini adalah data tentang jawaban siswa pada suatu
butir soal
Dari tabel tersebut, angka yang menunjukkan tingkat
kesukaran butir soal adalah …
A.
0,40
B.
0,50
C.
0,70
D.
1,00
No 43.
Dalam menjawab butir soal nomor 5, 7 dari siswa kelompok
atas menjawab benar dan hanya 2 dari 10 siswa kelompok bawah yang menjawab
benar. Daya beda butir soal tersebut adalah ….
A.
0,20
B.
0,50.
C.
0,70
D.
0,80
No 44.
Berikut ini adalah data jawaban siswa dari butir soal no. 3.
Dari data di atas, maka butir soal tersebut perlu direvisi pada ….
A.
pokok soal
B.
kunci jawaban
A.
C.option B
C.
option C
No 45.
Seorang guru melakukan tes untuk mengetahui kompetensi yang
telah atau belum dikuasai siswa. Hal ini sesuai dengan salah satu tujuan
penilaian kelas, yaitu ....
A. penelusuran
B.
pengecekan
C.
pencarian
D.
penyimpulan
No 46.
Jika diketahui bahwa dari hasil tes formatif terdapat 3 dari
8 soal yang diberikan hampir semua siswa tidak dapat menjawab dengan benar,
maka tindakan guru yang sebaiknya dilakukan adalah ….
A.
melanjutkan ke pokok bahasan berikutnya
B.
menjelaskan kembali seluruh materi pelajaran
C.
menjelaskan kembali materi yang belum difahami
siswa
D.
melakukan pembelajaran remidi terhadap siswa
yang menjawab salah
No 47.
Besarnya angka yang dapat menunjukkan standar ketuntasan
belajar minimal (SKBM) pada suatu mata pelajaran tertentu ditetapkan
berdasarkan ....
A.
kebijakan pemerintah daerah setempat.
B.
keputusan pemerintah pusat
C.
keputusan kepala sekolah
A.
D.keputusan komite sekolah
No 48.
Perhatikan tabel berikut yang menunjukkan nilai ujian yang
diperoleh Nana.
Berdasarkan data tersebut, dapat
disimpulkan bahwa Nana …
A.
lulus karena jumlah nilai yang diperoleh lebih
tinggi dari SKBM
B.
lulus karena nilai rata-rata yang diperoleh
lebih tinggi dari SKBM
C.
tidak lulus, karena nilai matematika di bawah
SKBM
D.
tidak lulus, nilai rata-rata diatas SKBM
No 49.
Dengan melihat hasil pre-test, seorang guru dapat mengetahui
bahwa 3 dari 8 soal yang diberikan mampu dijawab hampir seluruh siswa dengan
benar. Jika Anda sebagai guru, manfaat apa yang dapat dipetik dari informasi
tadi.
A.
Mengajarkan seluruh materi sesuai dengan
kurikulum agar penguasaan siswa lebih baik
B.
3 dari 8 soal tersebut tidak akan ditanyakan
lagi pada saat melakukan post-test
C.
Materi yang telah dikuasai siswa tidak perlu
diajarkan lagi pada proses kegiatan belajar mengajar.
D.
melaksanakan pelajaran remedial untuk materi
yang belum dikuasai siswa berdasarkan hasil pre-test
No 50.
Berdasarkan hasil penilaian portofolio, guru lebih mudah
melakukan perbaikan dalam pembelajaran, karena dengan penilaian ini ….
A.
dapat diketahui kemampuan yang belum dikuasai
siswa
B.
data nilai yang terkumpul lebih lengkap
C.
pelaksanaan penilaian lebih mudah
D.
nilai yang terkumpul lebih sempurna
No comments:
Post a Comment