Thursday, May 17, 2012

Kunci Jawaban Ujian Pembelajaran Kelas Rangkap PDGK4302 (bagian 3)


No 21.
a.        benar, terdiri dua kelas, dua mata pelajaran, satu ruangan.
b.        salah, karena terdiri dua kelas, dua mata pelajaran, dua ruangan.
c.         salah, karena terdiri dari tiga kelas, dua mata pelajaran, satu ruangan.
d.        salah, karena terdiri dari tiga kelas, tiga mata pelajaran, tiga ruangan.

No 22.
a.        benar, didasarkan pada persamaan kemampuan murid yang cepat, sedang, dan lambat.
b.        salah, karena tidak sesuai dengan jawabannya.
c.         salah, karena tidak sesuai dengan jawabannya.
d.        salah, karena tidak sesuai dengan jawabannya.

No 23.
a.         salah, karena bukan merupakan keputusan belajar bersama.
b.        benar, membuat pengaturan kelompok belajar.
c.         salah, karena merupakan pemberian tugas yang dihasilkan kelompok.
d.        salah, karena merupakan keputusan bersama.

No 24.
a.         salah, karena seorang siswa yang membantu siswa lain dalam kelas yang sama.
b.        benar, tutor yang yang dipilih dari kelas yang lebih tinggi dan kemampuannya di atas rata- rata.
c.         salah, karena setiap siwa yang lamban, tempat duduknya dipasangkan dengan siswa yang lebih pandai.
d.        salah, karena satu tutor untuk satu kelompok yang terdiri dari 4-8 orang.

No 25.
a.        benar, guru menyiapkan tugas untuk mengantisipasi apabila ada siswa yang menyelesaikan tugasnya lebih awal.
b.        salah, karena merupakan aturan rutin kelas.
c.         salah, karena bukan merupakan jawabannya.
d.        salah, karena bukan merupakan jawabannya.

No 26.
a.         salah, penyiapan tugas untuk mengantisipasi apabila ada siswa yang menyelelesaikan tugasnya lebih awal.
b.        benar, merupakan aturan rutin kelas.
c.         salah, karena bukan merupakan jawabannya.
d.        salah, karena bukan merupakan jawabannya.

No 27.
a.        benar, dengan memberi hukuman.
b.        salah, tidak sesuai dengan jawaban.
c.         salah, karena bukan jawabannya.
d.        salah, karena bukan jawannya.

No 28.
a.         salah, karena menjelaskan jumlah murid, yaitu jumlah murid yang mengulang, jumlah murid yang putus sekolah
b.        benar, melakukan langkah- langkah mendapatkan dukungan untuk membangun kerja sama dengan pihak lain.
c.         salah, karena melaporkan keadaan kepada kepala sekolah.
d.        salah, karena berhubungan dengan pemberian penghargaan kepada masyarakat yang berjasa terhadap sekolah.

No 29.
a.         salah, karena tujuan memanfaatkan guru adalah sebagai sumber belajar.
b.        salah, karena memanfaatkan sesama guru bukan untuk menggantikan guru yang tidak hadir.
c.         benar, memanfaatkan sesama guru dapat dilakukan dengan cara mengundang sebagai nara sumber.
d.        salah, karena memanfaatkan guru tidak harus menjanjikan honor lebih.

No 30.
a.        benar, mendiskusikan dengan cara lain yang lebih tahu.
b.        salah, karena tidak sesuai.
c.         salah, karena harus dipelajari.
d.        salah, karena menyalai kurikulum.

No comments:

Post a Comment