No 11.
a.
salah, karena sebagai jalinan konseptual.
b.
salah, karena merupakan pemetaan materi yang
telah dipelajari.
c.
benar, menumbuhkan motivasi belajar anak.
d.
salah, karena termasuk dalam mengakhiri
pelajaran.
No 12.
a.
benar, merupakan episode pembelajaran
dibangun untuk mencapai seperangkat tujuan yang dirumuskan terlebih dahulu.
b.
salah, karena merupakan jalinan konseptual.
c.
salah, karena untuk memetakan materi yang telah
dipelajari.
d.
salah, karena merupakan acuan belajar.
No 13.
a.
salah, karena sebagai acuan belajar.
b.
benar, yaitu merupakan bagian dalam
kegiatan evaluasi.
c.
salah, karena bagian dari acuan belajar
d.
salah, karena bagian dari acuan belajar.
No 14.
a.
benar, proses memperoleh pengetahuan,
nilai dan sikap, keterampilan, dan kebiasaan belajar melalui pemanfaatan
rangsangan dari luar.
b.
salah, karena merupakan ketermpilan guru.
c.
salah, karena merupakan keterampilan guru.
d.
salah, karena merupakan keterampilan guru
No 15.
a.
salah, karena mengadakan pendekatan secara
pribadi merupakan contoh perilaku guru dalam mengelola kelas PKR.
b.
salah, karena menata kegiatan belajar- mengajar
merupakan contoh perilaku guru dalam mengelola kelas PKR.
c.
salah, karena mengarahkan dan memberi kemudahan
belajar merupakan contoh perilaku dalam mengelola kelas PKR.
d.
benar, yaitu merupakan peran guru dalam
pengajaran kelompok kecil dan perseorangan.
No 16.
a.
salah, karena menitikberatkan pada komunikasi
banyak arah secara bertahap.
b.
salah, karena menitikberatkan pada curah
pendapat.
c.
benar, untuk mengembangkan kemampuan dan
kebiasaan untuk saling berbagi ide dan membuat kesepakatan bersama mengenai
sesuatu hal, serta menuangkan hasil kesepakatan dengan bahasa sendiri.
d.
salah, karena dalam memanfaatkan tutor sebaya
guru berperan sebagai manusia yang dimintakan keterangan, petunjuk dan saran
oleh siswa yang ditugasi sebagai tutor sebaya.
No 17.
a.
salah, karena kelas harus berventilasi
b.
salah, karena bangku murid tidak langsung kena
sinar matahari
c.
salah, karena guru dan murid harus leluasa
bergerak.
d.
benar, untuk memajang hasil karya siswa.
No 18.
a.
salah, penentuan ruang PKR perlu memperhatikan
kemudahan anak untuk bergerak.
b.
salah, karena termasuk hal-hal yang perlu
diperhatikan dalam mengatur ruang kelas.
c.
benar, memerlukan sudut aktifitas.
d.
salah, karena termasuk hal- hal yang perlu diperhatikan
dalam mengatur ruang kelas.
No 19.
a.
salah, karena perlu menyediakan fasilitas untuk
membaca.
b.
salah, karena perlu menyediakan tempat untuk
mengembangkan nilai estetika dan daya khayal murid.
c.
salah, karena dapat digunakan untuk tempat
pengembangan kemampuan sosial, berbahasa, dan matematika.
d.
benar, kurang sesuai untuk penataan ruang
kelas.
No 20.
a.
benar, untuk memudahkan kegiatan
pembelajaran semua sumber belajar ada dalam ruangan.
b.
salah, karena diperlukan ruang untuk siswa
bergerak.
c.
salah, karena berlangsung lebih dari satu kelas.
d.
salah, karena bukan merupakan jawabannya.
No comments:
Post a Comment