No 1.
a.
benar, kelas yang diajar bisa lebih dari
satu kelas dan dengan kemampuan anak yang berbeda
b.
salah, karena yang diajar tidak hanya satu ruang
dan kemampuan yang sama.
c.
salah, yang diajar tidak hanya satu kelas
d.
salah, karena guru tidak mengajar dalam tiga
kelas dalam dua ruangan
No 2.
a.
salah, karena jumlah guru terbatas.
b.
salah, karena jumlah penduduk jarang.
c.
benar, penduduk berpindah- pindah
sehingga anak kesulitan transportasi ke tempatnya belajar.
d.
salah, karena kehadiran guru jarang.
No 3.
a.
salah, karena berhubungan dengan pembelajaran
yang mendidik
b.
salah, karena berhubungan dengan pemenuhan
jumlah.
c.
benar, penghematan dari segi biaya yang
harus ditanggung pemerintah dan masyarakat.
d.
salah, karena berhubungan dengan daerah atau
tempat yang mudah dijangkau anak yang mau belajar.
No 4.
a.
salah, karena kegiatan pembelajaran terjadi
secara bersamaan dan serempak.
b.
benar, semua murid harus mempunyai kadar
tinggi waktu keaktifan akademik.
c.
salah, karena guru harus selalu berusaha dengan
berbagai cara, agar setiap dan semua murid merasa mendapat perhatian dari guru
secara terus menerus.
d.
salah, karena berhubungan dengan pemanfaatan
peralatan sarana.
No 5.
a.
salah, karena berhubungan dengan cara guru
memperlakukan murid untuk memberi perhatian.
b.
salah, karena dalam pembelajaran terjadi secara
bersamaan dan serempak.
c.
salah, karena berkaitan dengan tuntutan
kurikulum dan tuntutan tujuan jangka panjang.
d.
benar, pemanfaatan nara sumber.
No 6.
a.
salah, karena harus menguasai materi yang
diajarkan.
b.
salah, perkeci waktu kosong
c.
benar, menggunakan dengan baik
keterampilan bertanya, memberi penguatan, mengadakan variasi, menjelaskan dan mengajarkan
kelompok kecil dan perorangan.
d.
salah, karena jawaban tidak sesuai.
No 7.
a.
benar, dua kelas, dua mata pelajaran,
satu ruangan.
b.
salah, karena jawaban tidak sesuai.
c.
salah, karena jawaban tidak sesuai.
d.
salah, karena jawaban tidak sesuai.
No 8.
a.
salah, karena memberikan aba-aba perhartian dan
ucapan salam pembuka termasuk komponen membuka pelajaran.
b.
salah, karena memperlihatkan benda, gambar, yang
berhubungan dengan materi pelajaran termasuk komponen membuka pelajaran.
c.
salah, karena membunyikan peluit dapat termasuk
sebagai cara guru untuk membuka pelajaran.
d.
benar, merupakan penutup pelajaran
No 9.
a.
benar, untuk menarik perhatian siswa
dapat dengan memperlihatkan gambar.
b.
salah, karena merupakan kegiatan penutup
c.
salah, karena untuk menimbulkan motivasi.
d.
salah, karena untuk memunculkan ide.
No 10.
a.
salah, karena menarik perhatian siswa.
b.
benar, pengemukakan tujuan dan batas -batas
tugas
c.
salah, karena untuk menimbulkan motivasi
d.
salah, karena untuk mengaitkan pengalaman lama
dan pengalaman baru.
No comments:
Post a Comment