No 11.
a.
Betul, karena ungkapan pendapat adalah
tingkat berpikir tinggi
b.
Salah, karena tes uraian tidak tepat hanya
mengukur fakta
c.
Salah, karena hal itu bukan ciri khusus tes
uraian yang baik
d.
salah, karena soal yang ditulis guru tidak
jaminan adanya soal yang baik
No 12.
a.
Salah, karena hal tersebut harus diperhatikan
dalam penulisan soal
b.
Salah, karena hal tersebut harus diperhatikan
dalam penulisan soal
c.
Salah, karena hal tersebut harus diperhatikan
dalam penulisan soal
d.
betul, karena dalam satu soal harus ada
lebih dari satu jawaban
No 13.
a.
Salah, karena hal itu harus diperhatikan
b.
Salah, karena hal itu harus diperhatikan
c.
Betul, karena indikator sudah
dikembangkan pada saat pembuatan RPP
d.
Salah, karena hal itu harus diperhatikan
No
14.
a.
Betul, karena kata tahun dapat ditarik
pada pokok soal
b.
Salah, karena ingatan justru tepat dengan soal
pilihan ganda
c.
Salah, karena hal itu bukan suatu larangan
d.
salah, karena hal itu boleh dilakukan
No 15.
a.
Salah, karena hal itu bukan merupakan alasan
yang tepat
b.
Salah, karena siapapun yang menulis soal tidak
masalah
c.
Betul, karena tes tertulis kurang tepat
untuk mengukur ranah afektif dan psikomotor
d.
salah, karena ters tertulis justru bersifat
top-down
No 16.
a.
Salah, karena menurut Spiro belajar akan
menghasilkan kemampuan secara spontan
b.
Betul, karena menurut Brunner belajar
merupakan proses rekonstruksi gagasan baru berdasarkan gagasan lama
c.
Salah, karena menurut ahli ini belajar adalah
proses aktif untuk menginterpretasi dan mengambil kesimpulan
d.
salah, karena menurut Rogers belajar lebih
menitikberatkan pada keaktufan siswa
No 17.
a.
Salah, karena biaya justru lebih mahal
b.
Salah, karena waktu yang diperlukan jusrtu lebih
lama
c.
Betul, karena asesmen alternatif mampu
mengukur proses dan hasil belajar
d.
salah, karena pelaksanaannya justru lebih
kompleks
No 18.
a.
Salah, karena jawaban A bukan merupakan
kelebihan asesmen alternative
b.
Betul, karena kemampuan siswa terdiri
atas kemampuan kognitif, afektif dan psikomotor
c.
Salah, karena asesmen alternatif adalah alat
ukur non-tes
d.
salah, karena baik tes maupun non-tes harus
disertai kunci jawaban yang objektif
No 19.
a.
Salah, karena merupakan langkah dalam
pengembangan rubric
b.
Salah, karena merupakan langkah dalam
pengembangan rubric
c.
Salah, karena merupakan langkah dalam
pengembangan rubric
d.
Betul, karena langkah paling awal adalah
indentifikasi kemampuan yang akan diakses
No 20.
a.
Salah, karena saran guru bukan merupakan hal
yang final
b.
Betul, karena berdasarkan hasil uji coba
masukan akan lebih lengkap
c.
Salah, karena saran kepala sekolah bukan
merupakan hal yang final
d.
salah, karena pertimbangan guru bukan merupakan
hal yang final
No comments:
Post a Comment