41.
Model pembelajaran seni yang didominan dengan
aktivitas penciptaan atau produksi karya seni, seperti bermain musik secara
berkelompok mengiringi sebuah tarian ciptaan siswa-siswa sendiri atau membuat
mural di lingkungan sekolah sebagai projek kelas 5 adalah bentuk model
pembelajaran seni yang disebut dengan model ....
A.
lima
B.
empat
C.
enam
D.
tujuh
42.
Karakteristik pembelajaran terpadu yang paling
menonjol adalah memadukan materi beberapa mata pelajaran (sesuai dengan topik
dan tema yang ada dalam kurikulum) berdasarkan ….
A.
kreatif
B.
integratif
C.
bermain
D.
teamwork
43.
Karakteristik pembelajaran terpadu yang paling
menonjol adalah memadukan materi beberapa mata pelajaran (sesuai dengan topik
dan tema yang ada dalam kurikulum) berdasarkan .…
A.
sifat dan fungsi materi
B.
ruang lingkup materi
C.
metode yang digunakan
D.
meida yang dipilih
44.
Yang dimaksud dengan single subject matter
adalah materi pelajaran dikemas atau diberikan dalam bentuk ….
A.
penampilan utuh yang tidak dimuat dalam beberapa
penggalan pengetahuan
B.
secara terpisah-pisah dengan disiplin ilmu yang
sama
C.
secara terpisah-pisah dengan disiplin ilmu yang
tersendiri
D.
penampilan utuh yang memuat beberapa penggalan
pengetahuan
45.
Pemberian materi dari beberapa mata pelajaran
tanpa melihat ketrkaitan konsep antara satu mata pelajaran dengan pelajaran
yang lain adalah pengembangan materi pelajaran dalam model pembeljaran terpadu
yang bersifat ....
A.
horizontal
B.
Vertikal
C.
single subject
D.
integrated subject
46.
Keterampilan menata meja makan pada mata
pelajaran KTK agar tampak serasi, indah, dan nyaman akan memerlukan
keterampilan (teknik) mengkomposisi ruang di atas meja makan dengan
objek-objeknya (sendok, garpu, gelas, piring, serbet, dsb.nya) yang pengetahuan
tersebu berasal dari seni rupa, merupakan salah satu contoh dari pembelajaran
terpadu model ....
A.
connected
B.
Immersed
C.
Shared
D.
integrated
47.
Pembelajaran seni yang bertujuan agar siswa
mempunyai pengalaman estetika dalam mengolah media dalam mencipta atau
memproduksi karya seni, seperti bernyanyi, melukis, atau menari akan diperoleh
melalui ….
A.
aktivitas praktek
B.
pilihan media
C.
kualitas nilai
D.
jenis pengalaman
48.
Dalam sebuah pelajaran musik, siswa terlibat
dalam aktivitas menciptakan sebuah iringan musik ritmik untuk sebuah tarian.
Model pembelajaran tersebut merupakan model pembelajaran yang menggunakan
pendekatan ....
A.
Definitif
B.
Partisipatif
C.
Eksploratif
D.
dekoratif
49.
Bentuk pembelajaran seni terpadu yang disajikan
kepada siswa berdasarkan kesamaan minat dan potensi mereka, adalah bentuk
pembelajaran seni terpadu yang memadukan ….
A.
pembelajaran
B.
kurikulum
C.
kelas
D.
konsep
50.
Ketika guru dapat menyatukan beberapa gagasan
atau ide yang terdapat dalam seni rupa, musik, dan tari sekaligus, guru
tersebut bermaksud menyelenggarakan model pembelajaran seni terpadu berdasarkan
....
A.
keterpaduan konsep
B.
keterpaduan mata pelajaran
C.
keterpaduan kelas
D.
keterpaduan tujuan
No comments:
Post a Comment