No 21.
a.
benar. Memberikan kesempatan siswa untuk
menggunakan fasilitas industri untuk praktik
b.
salah. Perluasan dan pemerataan kesempatan untuk
memperoleh pendidikan.
c.
salah. Pemberdayaan dan pendayagunaan berbagai
institusi
d.
salah. Pendidikan untuk semua
No 22.
a.
benar. Mempunyai manfaat yang dapat
diterapkan pada kehidupan
b.
salah. Merupakan bagian dari menumbuhkan kemandirian
c.
salah. Merupakan bagian dari menumbuhkan
kemandirian
d.
salah. Merupakan bagian dari menumbuhkan
kemandirian
No 23.
a.
benar. Prinsip pembelajaran berwawasan
kemasyarakatan yang membahas kegiatan pembelajaran dan diupayakan memiliki
nilai strategis bagi peserta didik.
b.
salah. Prinsip pembelajaran berwawasan
kemasyarakatan bahwa setiap keputusan untuk kepentingan peserta didik harus
dimusyawarahkan terlebih dahulu secara bersama.
c.
salah. Pelayanan yang diberikan kepada peserta
didik dilakukan secara terpadu dari berbagai komponen yang terlibat.
d.
salah. Kegiatan pembelajaran diupayakan memiliki
nilai strategis bagi peserta didik sehingga memiliki kemudahan untuk dapat
dijangkau oleh setiap peserta didik.
No 24.
a.
salah. Kegiatan atau pekerjaan melatih untuk
memperoleh kemahiran atau kecakapan
b.
salah. Mata kegiatan pendidikan yang berlangsung
di dalam masyarakat yang dilakukan secara sengaja, terorganisir, dan sistematik
untuk memberikan materi pelajaran tertentu
c.
salah. Salah satu wadah dalam rangka membelajarkan
masyarakat
d.
benar. Satuan pendidikan yang dibentuk
atas dasar pendekatan dan kebutuhan masyarakat yang berorintasi pada keagamaan
Islam
No 25.
a.
salah. Membekali diri dengan keterampilan yaitu
montir, agar dapat meningkatkan diri untuk kesejahteraan hidupnya.
b.
salah. Dikhususkan para pemuda untuk diberi
keterampilan agar dapat menciptakan lapangan kerja, misalnya di bidang sablon,
komputer, jahit, sehingga dapat meningkatkan kehidupan sehingga memadai.
c.
salah.
d.
benar. Setelah putus sekolah, perlu
membekali diri dengan belajar kepada orang lain yang mempunyai pengetahuan
lebih, yaitu cara membudidayakan tanaman bunga, sehingga dengan kemampuan yang
dimiliki dapat meningkatkan kesejahteraan.
No 26.
a.
salah, karena adanya dominasi guru
b.
salah, karena dominasi orang tua
c.
salah, karena dominasi sekolah
d.
benar, salah satu contoh yang sangat
berpengaruh dalam proses belajar dengan pendekatan pedagogi
No 27.
a.
salah, karena peserta didik dimotivasi untuk
belajar oleh guru
b.
salah, karena peserta didik disiapkan untuk
mempelajari sesuatu hal yang disampaikan pleh guru
c.
salah, karena peserta didik diasumsikan hanya
butuh mengetahui tentang segala sesuatu yang diajarkan guru jika mereka
menginginkan kelulusan dan mendapatkan peningkatan
d.
benar, peserta didik merupakan sumber
pengalaman, sehingga teknik pemindahan informasi merupakan yang paling dominan.
No 28.
a.
benar, merumuskan tujuan belajar
b.
benar, menciptakan iklim belajar yang cocok
c.
benar, melaksanakan kegiatan belajar
d.
salah, Karena jawaban ini merupakan
jawaban yang tidak adahubungannya dengan soal
No 29.
a.
salah, karena Tilaar hanya menyadur
b.
benar, Tylor menyampaikan proses
pembelajaran tidak terlepas dari keragaman budaya yang dimiliki peserta didik
c.
salah, Ki Hajar Dewantara tidak menyampaikan hal
seperti itu
d.
salah, karena Thomas Hickema mengungkapkan
tentang tugas guru
No 30.
a.
salah, karena adat istiadat sangat beragam
b.
benar, pendidik harus menjadi seorang
model dan sekaligus menjadi mentor
c.
salah, karena kurikulum mencakup semua program
pembelajaran
d.
salah, karena tidak sesuai dengan pertanyaan
No comments:
Post a Comment