No 41.
Jika model CIPP yang di terapkan untuk evaluasi program
pembelajaran maka yang menjadi sasaran penilaian adalah ....
A.
seluruh aspek program pembelajaran
B.
sarana atau alat peraga pendidikan
C.
lingkungan belajar
D.
perencanaan pembelajaran
No 42.
Tujuan dilakukannya evaluasi program pembelajaran adalah
untuk ....
A.
menjadikan sekolah unggulan
B.
mengetahui kualitas program pembelajaran
C.
mengetahui kurikulum yang berlaku
D.
menentukan silabus yang diperlukan
No 43.
Lima (5) langkah dari 12 langkah yang harus di tempuh
sekolah dalam evaluasi program pembelajaran adalah ....
A.
menentukan KKM,mengkoordinasikan tes formatif,
menentukan criteria kenaikan kelas, melaporkan hasil penilaian, dan melaporkan
pencapaian hasil belajar
B.
mengembangkan desain evaluasi, mengembangkan
instrument, melaksanakan evaluasi, menganalisis data, dan menyusun laporan
C.
merumuskan masalah, mengemukakan tujuan
penilaian, menentukan model penilaian, menentukan sasaran, dan membuat
instrument
D.
membuat soal yang akan digunakan, menentukan
kompetensi dasar, melaksanakan evaluasi, membuat jadwal dan mengembangkan
instrument
No 44.
Ruang lingkup tugas Pengawas SD yang berperan dalam
penyelenggaraan pendidikan di SD, yaitu ....
A.
bertanggung jawab, dan mempunyai wewenang secara
penuh untuk melakukan pembinaan terhadap SD
B.
sebagai penghubung antara dinas pendidikan
dengan sekolah terutama dalam hal kebijakan
C.
bertanggung jawab terhadap pengelolaan system
pendidikan nasional yang telah ditetapkan oloeh Undang-undang no.20/2003
D.
berperan serta dalam penyelenggaraan pendidikan
dalam hal perencanaan, pengawasan dan evaluasi program
No 45.
Pemanfaatan BOS di lingkungan SD antara lain untuk ....
A.
dipinjamkan pada yang membutuhkan
B.
ditanamkan sebagai saham
C.
pembelian buku siswa
D.
kegiatan monitoring
No 46.
Kewenangan atas urusan wajib mengenai pendidikan SD/MI oleh
Pemerintah daerah Propinsi, adalah ....
1.
pemantauan satuan pendidikan dasar bertaraf
internasional
2.
mengembangkan sistem evaluasi dan akreditasi
guru SD/MI
3.
pembiayaan penjaminan mutu satuan pendidikan
No 47.
Makna dari pernyataan dalam pasal 5 UU Sisdiknas 20/2003
bahwa warga Negara yang memilki kelainan fisik, emosional, mental, intelektual,
dan/atau social berhak memperoleh pendidikan khusus adalah….
1.
pendidikan disesuaikan dengan karakteristik
psikologis peserta didik
2.
pendidikan berlangsung sepanjang hayat tanpa
kecuali
3.
terselenggaranya pendidikan yang bermutu bagi
seluruh warga Negara tanpa kecuali
No 48.
Standard Kompetensi Kelulusan satuan Pendidikan berdasarkan
Permendiknas No.23 tahun 2006 antara lain….
1.
mengenal kekurangan dan kelebihan diri sendiri
2.
mematuhi aturan-aturan sosial yang berlaku dalam
lingkungannya
3.
menunjukkan kegemaran membaca dan menulis
No 49.
Ciri-ciri anak SD yang belum berkembang secara motorik dari
gerakan berjalan, maka dapat diidentifikasi apabila anak tersebut berjalan
nampak….
1.
seolah-olah seluruh tubuhnya ikut bergerak
2.
tubuhnya oleng ke kiri atau kekanan
3.
masih sering jatuh
No 50
Manfaat dari bermain teka-teki dalam belajar menganalisis
adalah….
1.
Mengasah daya ingat
2.
belajar mengklasifikasi
mengembangkan kemampuan analisis
No comments:
Post a Comment