No 41.
a.
benar, karena jika model CIPP yang di
terapkan untuk evaluasi program pembelajaran maka yang menjadi sasaran
penilaian adalah seluruh aspek program pembelajaran (Modul 11: Evaluasi Program
Pembelajaran di SD, KB1: Hakikat dan Potret Evaluasi Program Pembelajaran di SD
tentang penerapan model CIPP.
b.
salah, karena masing-masing dari ketiga
pernyataan tersebut merupakan bagian dari program pembelajaran.
c.
salah, karena masing-masing dari ketiga
pernyataan tersebut merupakan bagian dari program pembelajaran.
d.
salah, karena masing-masing dari ketiga
pernyataan tersebut merupakan bagian dari program pembelajaran.
No 42.
a.
salah, karena bukan itu yang dimaksud
b.
benar, karena mengetahui kualitas program
pembelajaran merupakan tujuan dilakukannya evaluasi program pembelajaran (Modul
11: Evaluasi Program Pembelajaran di SD, KB1: Hakikat dan Potret Evaluasi
Program Pembelajaran di SD)
c.
salah, karena kedua pernyataan tersebut bukan
termasuk tujuan dilakukannya evaluasi program pembelajaran
d.
salah, karena kedua pernyataan tersebut bukan
termasuk tujuan dilakukannya evaluasi program pembelajaran
No 43.
a.
benar, karena kelima langkah tersebut
adalah yang harus di tempuh sekolah dalam evaluasi program pembelajaran (Modul
11: Evaluasi Program Pembelajaran di SD, KB2: Langkah-langkah dan Tindak lanjud
Evaluasi Proram Pembelajaran).
b.
salah, karena ketiga pernyataan tersebut bukan
termasuk lima (5) langkah dari 12 langkah yang harus di tempuh sekolah dalam
evaluasi program pembelajaran.
c.
salah, karena ketiga pernyataan tersebut bukan
termasuk lima (5) langkah dari 12 langkah yang harus di tempuh sekolah dalam
evaluasi program pembelajaran
d.
salah, karena ketiga pernyataan tersebut bukan
termasuk lima (5) langkah dari 12 langkah yang harus di tempuh sekolah dalam
evaluasi program pembelajaran
No 44.
a.
benar, karena pernyataan tersebut
menunjukkan tugas Pengawas SD yang berperan dalam penyelenggaraan pendidikan di
SD (Modul 12: Sumber Daya Sekolah Dasar, KB 2: Sumber Daya yang Berasal dari
Luar SD)
b.
salah, karena pernyataan tersebut menunjukkan
tugas Kepala Dinas Pendidikan
c.
salah, karena pernyataan tersebut menunjukkan
tugas Menteri Pendidikan Nasional
d.
salah, karena pernyataan tersebut menunjukkan
tugas Dewan Pendidikan dan Komite Sekolah
No 45.
a.
salah, karena ketiga pernyataan tersebut
merupakan larangan yang tidak boleh didanai dari dana BOS
b.
salah, karena ketiga pernyataan tersebut
merupakan larangan yang tidak boleh didanai dari dana BOS
c.
benar, karena pembelian buku siswa
termasuk yang didanai BOS (Modul 12: Sumber Daya Sekolah Dasar, KB 2: Sumber
Daya yang Berasal dari Luar SD)
d.
salah, karena ketiga pernyataan tersebut
merupakan larangan yang tidak boleh didanai dari dana BOS
No 46.
Jawaban 1, dan 3 benar, karena sesuai dengan
kewenangan atas urusan wajib mengenai pendidikan SD/MI oleh Pemerintah daerah
Propinsi (Modul 3: Perkembangan Pendidikan SD, KB 2: Tentang kewenangan atas
urusan wajib mengenai pendidikan SD/MI oleh Pemerintah daerah Propinsi).
Jawaban 2 salah, karena pernyataan tersebut merupakan rincian prioritas yang
terkait pendidikan SD sesuai dengan UU No.14 2005
No 47.
1, 2, dan 3 benar, karena ketiga pernyataan
tersebut sesuai dengan makna dari pernyataan dalam pasal 5 UU Sisdiknas 20/2003
bahwa warga Negara yang memilki kelainan fisik, emosional, mental, intelektual,
dan/atau social berhak memperoleh pendidikan khusus (Modul 3: Perkembangan
Pendidikan SD KB 2 tentang:: Makna dari pernyataan dalam pasal 5 UU Sisdiknas
20/2003)
No 48.
Jawaban 1, 2, dan 3 benar, karena
pernyataan tersebut termasuk Standard Kompetensi Kelulusan satuan Pendidikan berdasarkan
Permendiknas No.23 tahun 2006 (Modul 3 Kb2: Tentang Kompetensi Kelulusan satuan
Pendidikan berdasarkan Permendiknas No.23 tahun 2006)
No 49.
Jawaban 1, 2, dan 3 benar, karena ketiga
pernyataan tersebut adalah ciri-ciri anak SD yang belum berkembang secara
motorik dari gerakan berjalan, maka dapat cara berjalan (modul 4, KB 1 tentang
Karakteristik Perkembangan Motorik.)
No 50.
Jawaban 1, 2, dan 3 benar, karena ketiga
pernyataan tersebut merupakan manfaat dari bermain teka-teki dalam belajar menganalisis
(Modul 5: Karakteristik Belajar Siswa SD., KB 1: Bentuk-bentuk Kegiatan Belajar
yang biasa dilakukan siswa SD.)
No comments:
Post a Comment