No 21.
a.
Betul, karena holistik rubrik untuk
menilai kemampuan yang bersifat umum
b.
Salah, karena hal itu tepat untuk analitik rubric
c.
Salah, karena bukan pendek dan panjangnya
kalimat yang menjadi ukuran
d.
salah, karena bukan panjangnya kalimat yang menjadi
ukuran
No 22.
a.
Betul, karena portofolio adalah kumpulan
hasil karya
b.
Salah, karena tidak jelas apa yang dimaksud
rekaman
c.
Salah, karena tidak jelas apa yang dimaksud
rangkaian
d.
salah, portofolio bukan kumpulan nilai
No 23.
a.
Betul, karena dalam pengumpulan hasil
karya harus disesuaikan dengan kriteria tertentu/yang telah ditetapkan
b.
Salah, karena kebijakan guru belum tentu sesuai
dengan kriteria yang telah ditetapkan
c.
Salah karena keinginan siswa belum tentu sesuai
dengan kriteria yang telah ditetapkan
d.
salah, karena kebijakan sekolah belum tentu
sesuai dengan kriteria yang telah ditetapkan
No 24.
a.
salah, karena hal itu merupakan langkah dalam
pelaksanaan portofolio
b.
betul, karena jenis-jenis bukti yang
harus dirumuskan supaya jelas
c.
Salah karena hal itu merupakan langkah dalam
mpelaksanaan portofolio
d.
salah, karena hal itu menrupakan langkah dalam
pelaksanaan portofolio
No 25.
a.
Salah, karena kata-kata tersebut lebih bersifat
perintah bukan motivasi
b.
Salah, karena anak tersebut harus dibimbing
bukan dihukum
c.
Betul, karena dengan kata-kata itu anak
akan lebih percaya diri
d.
salah, karena hal itu merupakan kewajiban guru
No 26.
a.
Salah, karena kepala sekolah bukan pihak yang
harus dilibatkan dalam portofolio
b.
Betul, karena mereka adalah pihak yang
terlibat dalam penilaian portofolio
c.
Salah, karena kepala sekolah bukan pihak yang
harus dilibatkan dalam portofolio
d.
salah karena, kegiatan dalam penilaian
portofolio harus dibicarakan antara guru dan siswa
No 27.
a.
Salah, karena hal itu merupakan tingkat respon
bukan receiving.
b.
Salah, karena hal itu merupakan tingkat valuing
bukan receiving
c.
Betul, karena dengan memusatkan perhatian
berarti siswa menerima nilai yang diuraikan guru
d.
salah karena, hal itu merupakan tingkat valuing
bukan receiving
No 28.
a.
Salah, karena manusia memiliki kekurangan dan
kelebihan
b.
Salah, karena manusia memiliki kekurangan dan
kelebihan
c.
Betul, karena konsep diri meliputi
kelebihan dan kekurangan
d.
salah karena, berdasarkan konsep diri siswa
dapat menentukan cita-cita secara tepat
No 29.
a.
Betul, karena dengan pengamatan langsung
akan terlihat reaksi/emosi siswa yang sebenarnya
b.
Salah, karena hal ini tak akan menunjukkan
reaksi secara emosional, lebih pada pendapat
c.
Salah, karena alat ini lebih tepat untuk
mengukur pendapat
d.
salah, karena alat ini lebih tepat untuk
mengukur pendapat
No 30.
a.
Salah, karena hal itu tidak mengukur sikap
b.
Salah, karena hal itu tidak mengukur sikap
c.
Betul, karena pendapat dapat menunjukkan
sikap seseorang suatu hal
d.
salah, karena hal itu tidak mengukur sikap
No comments:
Post a Comment