No 41.
a.
Salah sebab biasanya tukar pendapat antara
kepala sekolah dan stafnya dilakukan bukan dalam rangka membuat perencanaan
b.
Salah sebab selama pelaksanaan pendidikan
biasanya kepala sekolah tidak membahas masalah2 yang dihadapi dengan stafnya
c.
Salah, sebab masalah peningkatan mutu sekolah
tidak dibahas kepala sekolah dengan stafnya ketika merumuskan visi dan misi
sekolah
d.
Benar biasanya dalam rangka evaluasi
diri, kepala sekolah mendiskusikan
masalah2 yang dihadapi sekolah dengan stafnya agar ada upaya peningkatan mutu
No 42.
a.
Salah, sebab evaluasi diri dilakukan bukan untuk
mengetahui sejumlah sekolah yang menerapkan MBS
b.
Benar, sebab biasanya evaluasi diri
dilakukan untuk mengetahui kemajuan yang telah dicapai dan masalah2 yang harus
diatasi
c.
Salah, sebab evaluasi diri dilakukan bukan untuk
meningkatkan kualitas sekolah diberbagai komponen
d.
Salah sebab evaluasi diri dilakukan bukan untuk
menentukan status sekolah diantara sekolah lain
No 43.
a.
Salah, kegiatan yang menjadi prioritas untuk
menjadi sekolah bermutu ditdak disebut misi
b.
Benar, misi adalah tugas-tugas pokok yang harus
dilakukan untuk mencapai visi
c.
Salah sebab langkah2 kegiatan untuk mencapai
visi tidak disebut misi
d.
Salah, program yang harus dilakukan sekolah agar
tujuan sekolah tercapai bukan misi
No 44.
a.
Salah, sebab pendidikan berbasis kecerdasan
jamak tidak menjamin menghasilkan siswa yang unggul, bila siswa tidak diberi
kesempatan untuk berlatih
b.
Salah, sebab dengan banyak mengirim siswa ke
berbagai kompetisi disekolah tidak menjamin menghasilkan siswa-siswa yang
unggul
c.
Salah, sebab apa yang dimaksud kegiatan unggulan
masih belum jelas, sehingga belum tentu menghasilkan siswa yang unggul
d.
Benar, sebab bila siswa sering dilibatkan
dalam berbagai kegiatan maka akan diketahui keunggulan setiap siswa, dengan
demikian sekolah dapat mengembangkan lagi keunggulan setiap siswa
No 45.
a.
Salah, untuk membuat rencana tahunan sekolah
harus mempertimbangkan data dari hasil evaluasi diri
b.
Salah, ketika membuat rencana tahaunan sekolah
harus menyusun draf rencana tahunan bersama semua staf
c.
Benar, ketika membuat rencana tahunan
sekolah tidak perlu mempertimbangkan pengalaman sekolah-sekolah yang telah
berhasil
d.
Salah, sebab rencana tahunan disusun dengan
mempertimbangkan konteks ;ingkungan dan aspirasi masyarakat
No 46.
a.
Salah, sebab dengan menerapkan program unggulan
tidak menjamin menjadi sekolah efektif
b.
Benar, dengan menerapkan MBS memungkinkan
dirintisnya sekolah yang efektif
c.
Salah, dengan menerapkan program lifeskill belum
tentu terwujud sekolah efektif
d.
Salah, dengan menerapkan KBK tidak dapat dijamin
menjadi sekolah efektif
No 47.
a.
Benar, sebab salah satu fungsi kepala
sekolah sebagai pemimpin adalah senantiasa memberi arahan, mengendalikan dan
memotivasi stafnya agar bekerja dng baik
b.
Salah, sebab sebagai manager kepala sekolah tdk
memberi arahan dan memotivasi bawahannya dalam mengerjakan tugas sehari-hari
c.
Salah, sebab sebagai organisator kepala sekolah
membagikan tugas dan wewenang kepada semua bawahan
d.
Salah sebab sebagai perencana salah satunya
kepala sekolah merumuskaan cara-cara mencapai hasil yang telah ditetapkan
No 48.
a.
Salah, sebab sebagai guru kelas salah satunya
perlu juga merencanakan dan melaksanakan pembelajaran yang sesuai dengan
kondisi dan kebutuhan
b.
Benar, sebab sebagai staf sekolah guru
tidak harus menjalankan peran tsb, cukup membantu bagaimana caranya agar visi
dan misi sekolah dapat tercapai
c.
Salah ,sebab sebagai manager,guru juga harus
mengelola proses pembelajaran sesuai kondisi dan kebutuhan siswa
d.
Salah, sebab guru sebagai seorang professional
harus juga dapat merencanakan dan melaksanakan pembelajaran sesuai kondisi dan
kebutuhan siswa
No 49.
a.
Benar, persyaratan untuk menerapkan MBS
di SD perlu ada dana hibah bersaing atau block grant
b.
Salah, sebab pembelajaran terpadu baik
diterapkan pada sekolah dasar yang akan menerapkan MBS atau pun tidak
c.
setiap guru harus membuat rencana pembelajaran
sesuai kondisi siswa dan sekolah
d.
Salah, sebab memberi bantuan pada siswa yang
tidak mampu sudah merupakan tanggung jawab sekolah atau pemerintah, ada MBs
ataupun Tidak
No 50.
a.
Salah, sebab proyek yang dirintis pemerintah
ketika ada krisis thn 97-98 adalah bukan program wajib belajar 9 thn
b.
Salah, sebab program kecakapan hidup bukan
proyek yang dirintis pemerintah ketika terjadi krisis thn 97-98
c.
Benar, yang dirintis pemerintah untuk
mempertahankan kualitas pendidikan dasar ketika ada krisis thn 97-98 adalah
program jaringan pengaman social
d.
Salah, KBK bukan program untuk mempertahankan
kualitas SD
No comments:
Post a Comment