No 41.
a.
Salah, karena merupakan salah satu kelengkapan
kebutuhan penilaian dalam satuan pembelajaran
b.
Salah, karena merupakan salah satu kelengkapan
kebutuhan penilaian dalam satuan pembelajaran
c.
Salah, karena merupakan salah satu kelengkapan
kebutuhan penilaian dalam satuan pembelajaran
d.
Benar, karena merupakan alat dan media
pembelajaran
No 42.
a.
Salah, karena penilaian dengan evaluasi berbeda
b.
Benar, karena tujuan penilaian adalah
untuk menilai pembelajaran di kelas
c.
Salah, karena observasi bukan untuk melihat
kemajuan dan kemampuan belajar siswa
d.
Salah, karena penilaian dan pengukuran berbeda
No 43.
a.
Benar, karena merupakan salah satu tujuan
penilaian
b.
Salah, karena bukan sekedar menentukan skor
c.
Salah, karena untuk meningkatkan proses
pembelajaran
d.
Salah, karena untuk meningkatkan kualitas
belajar siswa
No 44.
a.
Salah, karena prinsip integral merupakan
penilaian pengajaran yang dilakukan secara menyeluruh dan utuh
b.
Salah, karena prinsip komprehensif sama dengan
prinsip integral
c.
Benar, karena merupakan definisi dari
prinsip berkesinambungan
d.
Salah, karena prinsip obejektif merupakan
penilaian pengajaran yang dilakukan dengan menggunakan alat ukur yang handal
dan dilaksanakan secara objektif
No 45.
a.
Salah, karena merupakan salah satu sasaran
penilaian produk terhadap siswa
b.
Salah, karena merupakan salah satu sasaran
penilaian produk terhadap guru
c.
Salah, karena merupakan sasaran dari penilaian
produk
d.
Benar, karena merupakan sasaran dari
penilaian proses
No 46.
a.
Benar, karena merupakan unjuk kerja
kegiatan yang dihasilkan siswa berkaitan dengan pengetahuan dan keterampilan
b.
Salah, karena merupakan menilai kemajuan siswa
pada suatu eriode berdasarkan pada berbagai tugas
c.
Salah, karena merupakan catatan pengamatan
informal yang menggambarkan bahasa maupun perkembangan sosial siswa
d.
Salah, karena guru dan siswa bersama-sama
menyusun kriteria penilaian tentang laporan pekerjaan anak
No 47.
a.
Salah, karena menilai kemajuan siswa melalui
tugas-tugas
b.
Salah, karena mengajukkan pertanyaan secara
tertulis untuk memandang sesuatu
c.
Benar, karena guru mengamati siswa secara
telitiserta mencatat secara sistematis tentang kegiatan siswa
d.
Salah, karena menilai secara lisan untuk
memperoleh jawaban dari siswa
No 48.
a.
Salah, karena merupakan salah satu kelemahan
selected response assessment
b.
Salah, karena merupakan salah satu kelemahan
selected response assessment
c.
Salah, karena merupakan salah satu kelemahan
selected response assessment
d.
Benar, karena pada ranah selain ranah
afektif sulit diukur dengan tepat
No 49.
a.
Salah, karena proses perencanaan menentukan
kriteria keberhasilan yang ingin dicapai, baik oleh siswa maupun oleh guru
b.
Benar, karena merupakan salah satu proses
pelaksanaan penilaian
c.
Salah, karena laporan hasil penilaian disusun
dengan jalan memperhitungkan seluruh informasi yang terkumpul dan pengolahannya
d.
Salah, karena sama dengan penyusunan laporan
No 50.
a.
Benar, karena sesuai dengan format rubric
b.
Salah, karena format observasi terdiri dari
nomor, aspek yang dinilai, skor, dan keterangan
c.
Salah, karena format penilaian berkala terdiri
dari keterampilan, dan kolom penilaian (sangat baik, baik, dan cukup)
d.
Salah, karena format portofolio terdiri dari
nama siswa, guru, tanggal, dan kegiatan yang ingin dinilai
No comments:
Post a Comment