No 41.
a.
kurang tepat, karena setiap warga negara juga
ikut bertanggung jawab namun sepenuh ditangan negara terutama pemerintah
b.
kurang tepat, karena warga negara dan pemerintah
juga ikut bertanggung jawab namun sepenuhnya ditangan negara terutama
pemerintah
c.
kurang tepat, karena setiap individu juga ikut
bertanggung jawab namun sepenuhnya ditangan negara terutama pemerintah
d.
Benar, karena Perlindungan dari pemajuan
hak asasi manusia merupakan tanggung jawab negara terutama pemerintah
No 42.
a.
kurang tepat, karena menambah pengetahuan juga
termasuk dalam pembentukan sikap
b.
Benar, karena pembentukan sikap seseorang
amat tergantung pada informasi yang diterima pada cirinya karena informasi dapat
merubah sikap seseorang
c.
kurang tepat, karena merangsang sikap juga
termasuk dalam pembentukan sikap
d.
kurang tepat, karena membantu perilaku seseorang
juga bagian dari pembentukan sikap
No 43.
a.
kurang tepat, karena DPR melakukan kontrol
dilakukan tidak secara fisik tetapi melalui pembuatan UU
b.
kurang tepat, karena DPD melakukan kontrol
dilakukan tidak secara fisik tetapi melalui pembuatan UU
c.
kurang tepat, karena pengacara tugasnya di
bidang pembelaan hukum
d.
Benar, karena polisi secara fisik sebagai
sumber kontrol social
No 44.
a.
kurang tepat, karena John Deweytermasuk
pemikiran untuk meningkatkan kualitas pengajaran telah menjadi obsesi
b.
kurang tepat, karena menurut James A. Banks
pendekatan mengajar dalam IPS dengan menggunakan inkuiri sosial untuk menghasilkan
fakta, konsep, generalisasi dan teori
c.
Benar, karena Guru yang baik haruslah
memiliki metode yang baik, dan guru yang terbaik ditentukan oleh metode yang
dikuasainya
d.
kurang tepat, karena menurut Berry K. Beyer
biasanya istilah inkuiri digunakan dalam aktivitas penelitian, khususnya
padaproses melakukan investigasi
No 45.
a.
kurang tepat, karena kritis termasuk didalam
tehnik mengungkap pemikiran melalui ;brainstorming
b.
Benar, karena Teknik mengungkap pemikiran
melalui “brainstorming” lebih tepat dikategorikan sebagai latihan berpikir
kreatif
c.
kurang tepat, karena deduktif tidak termasuk
dalam kategori latihan berpikir kreatif
d.
kurang tepat, karena konvergen tidak termasuk
dalam kategori latihan berpikir kreatif
No 46.
a.
kurang tepat, karena tercapainya rumusan kesimpulan
menurut responden tidak termasuk dalam Tahap model pembelajaran “mencapai
solusi yang dapat dipertanggungjawabkan “menurut Savage and Armstrong
b.
Benar, karena Tahap model pembelajaran
“mencapai solusi yang dapat dipertanggungjawabkan “menurut Savage and
Armstrong, dapat ditafsirkan merumuskan kesimpulan berdasarkan analisis data
dan informasi
c.
kurang tepat, karena menghasilkan target harapan
dari proses penelitian tidak termasuk dalam menghasilkan target harapan dari
proses penelitian
d.
kurang tepat, karena berhasil merumuskan hasil
temuan penelitian tidak termasuk Tahap model pembelajaran “mencapai solusi yang
dapat dipertanggungjawabkan menurut Savage and Armstrong
No 47.
a.
Benar, karena Model pembelajaran problem
solvingdapat membina siswa mengantarkan pada kemampuan sikap dan perilaku
mandiri dalam mengatasi masalah
b.
kurang tepat, karena peningkatan prestasi
belajar maksimal juga termasuk dalam Model problem solving
c.
kurang tepat, karena menghasilkan target harapan
dari proses penelitian tidak termasuk dalam menghasilkan target harapan dari
proses penelitian
d.
kurang tepat, karena menarik perhatian, minat
dan kesenangan siswa juga termasuk Model pembelajaran “problem solving
No 48.
a.
Benar, karena siswa perlu dilatih untuk
keterampilan untuk pengambilan suatu keputusan
b.
kurang tepat, karena masyarakat ada
keterkaitannya tidak secara langsung dengan ketrampilan dalam pengambilan
keputusan
c.
kurang tepat, karena diri pribadi dan lingkungan
terdapat keterkaitannya secara tidak langsung dengan ketrampilan dalam
pengambilan keputusan
d.
kurang tepat, karena pemerinatah ada
keterkaitannya tidak secara langsung dengan ketrampilan dalam pengambilan
keputusan
No 49.
a.
kurang tepat, karena bertanya sangat terkait
dalam pembelajaran IPS namun tidak sesuai dengan apa yang dipertanyakan
b.
kurang tepat, karena berkomunikasi sangat
terkait dalam pembelajaran IPS namun tidak sesuai dengan apa yang dipertanyakan
c.
kurang tepat, karena keterampilan sangat terkait
dalam pembelajaran IPS namun tidak sesuai dengan apa yang dipertanyakan
d.
Benar, karena berandai-andai termasuk
dalam pengembangan pemahaman dan sikap dalam pembelajaran IPS
No 50.
a.
kurang tepat, karena meningkatkan kemampuan
siswa melakukan kerja kelompok termasuk dalam ketrampilan dasar IPS namun tidak
sesuai dengan masalah yang dipertanyakan
b.
Benar, karena menarik minat siswa untuk
memecahkan persolan disekitarnya adalah termasuk dalam pengembangan
keterampilan dasar IPS
c.
kurang tepat, karena siswa sangat mampu
mensimulasikan konsep yang dipelajari dalam kehidupan nyata termasuk dalam
ketrampilan dasar IPS namun tidak sesuai dengan masalah yang dipertanyakan
d.
kurang tepat, karena Siswa dapat menggunakan
pemahamannya untuk meneliti apa yang diperlukan termasuk dalam ketrampilan
dasar IPS namun tidak sesuai dengan masalah yang dipertanyakan
No comments:
Post a Comment