Wednesday, June 20, 2012

Kunci Jawaban Ujian Perspektif Pendidikan di SD PDGK4104 (bagian 3)


No 21.
a.        benar, karena pengertian belajar menurut Bruner adalah menstransformasikan informasi
b.        salah, karena ketiga pernyataan tersebut bukan termasuk pengertian belajar menurut Bruner
c.         salah, karena ketiga pernyataan tersebut bukan termasuk pengertian belajar menurut Bruner
d.        salah, karena ketiga pernyataan tersebut bukan termasuk pengertian belajar menurut Bruner

No 22.
a.         salah, karena ketiga pernyataan tersebut bukan termasuk belajar menemukan.
b.        salah, karena ketiga pernyataan tersebut bukan termasuk belajar menemukan.
c.         salah, karena ketiga pernyataan tersebut bukan termasuk belajar menemukan.
d.        benar, karena dalam kegiatan pembelajaran tersebut guru hanya menugaskan tidak memberikan rambu-rambu kegiatan apa yang harus dilakukan

No 23.
a.        benar, karena melalui pemberian hadiah dengan harapan siswa dapat belajar lebih baik lagi
b.        salah, karena ketiga pernyataan tersebut tidak dapat menumbuhkan motivasi dalam kegiatan belajar di sekolah.
c.         salah, karena ketiga pernyataan tersebut tidak dapat menumbuhkan motivasi dalam kegiatan belajar di sekolah.
d.        salah, karena ketiga pernyataan tersebut tidak dapat menumbuhkan motivasi dalam kegiatan belajar di sekolah.

No 24.
a.        benar, karena memperoleh makna pribadi dari belajarnya termasuk tujuan bimbingan dan konseling di SD menurut Agus Taufik
b.        salah, karena ketiga pernyataan tersebut tidak termasuk tujuan bimbingan dan konseling di SD menurut Agus Taufik.
c.         salah, karena ketiga pernyataan tersebut tidak termasuk tujuan bimbingan dan konseling di SD menurut Agus Taufik.
d.        salah, karena ketiga pernyataan tersebut tidak termasuk tujuan bimbingan dan konseling di SD menurut Agus Taufik.

No 25.
a.         salah, karena pernyataan tersebut menunjukkan model layanan kognitif-afektif
b.        salah, karena pernyataan tersebut menunjukkan model layanan perkembangan nilai
c.         salah, karena pernyataan tersebut menunjukkan model layanan di bidang khusus
d.        benar, karena pernyataan tersebut menunjukkan model layanan perkembangan moral

No 26.
a.        benar, karena pernyataan tersebut termasuk tindakan yang harus dilakukan dalam menghadapi anak yang berprilaku responsive terhadap perasaan anak
b.        salah, karena pernyataan tersebut termasuk pendekatan kasih saying
c.         salah, karena pernyataan tersebut termasuk mendengarkan suara hati anak
d.        salah, karena pernyataan tersebut termasuk pembinaan kasih saying antar anak.

No 27.
a.        benar, karena melakukan refleksi pada setiap akhir pembelajaran termasuk kegiatan yang dapat dilakukan untuk meningkatkan profesionalitas guru
b.        salah, karena ketiga pernyataan tersebut merupakan wadah peningkatan profesionalitas guru pada KKG.
c.         salah, karena ketiga pernyataan tersebut merupakan wadah peningkatan profesionalitas guru pada KKG.
d.        salah, karena ketiga pernyataan tersebut merupakan wadah peningkatan profesionalitas guru pada KKG.

No 28.
a.         salah, karena ketiga pernyataan tersebut termasuk kegiatan yang dapat di lakukan oleh KKG dalam rangka peningkatan profesionalitas guru
b.        salah, karena ketiga pernyataan tersebut termasuk kegiatan yang dapat di lakukan oleh KKG dalam rangka peningkatan profesionalitas guru
c.         benar, karena pengembangan kurikulum dan perangkat pembelajaran termasuk kegiatan yang dapat di lakukan di berbagai wadah peningkatan profesionalitas guru pada LPMP
d.        salah, karena ketiga pernyataan tersebut termasuk kegiatan yang dapat di lakukan oleh KKG dalam rangka peningkatan profesionalitas guru

No 29.
a.         salah, karena pernyataan tersebut termasuk kemelekwacanaan
b.        benar, karena kemampuan peserta didik dalam memahami fenomena di lingkungannya dan mengemasnya dalam bahasa Indonesia yang baik termasuk kemampuan berkomuniksi.
c.         salah, karena pernyataan tersebut termasuk memecahkan masalah
d.        salah, karena pernyataan tersebut termasuk kemampuan bernalar.

No 30.
a.        benar, karena standar kompetensi lulusan SD dalam mata pelajaran bahasa Indonesia didasarkan PP No.23 2006 dari aspek berbicara adalah peserta didik mampu menggunakan wacana lisan untuk mengungkapkan perasaan dalam kegiatan perkenalan
b.        salah, karena ketiga pernyataan tersebut tidak termasuk standar kompetensi lulusan SD dalam mata pelajaran bahasa Indonesia didasarkan PP No.23 2006 dari aspek berbicara
c.         salah, karena ketiga pernyataan tersebut tidak termasuk standar kompetensi lulusan SD dalam mata pelajaran bahasa Indonesia didasarkan PP No.23 2006 dari aspek berbicara
d.        salah, karena ketiga pernyataan tersebut tidak termasuk standar kompetensi lulusan SD dalam mata pelajaran bahasa Indonesia didasarkan PP No.23 2006 dari aspek berbicara

No comments:

Post a Comment