No 21.
a.
benar, karena pengertian belajar menurut
Bruner adalah menstransformasikan informasi
b.
salah, karena ketiga pernyataan tersebut bukan
termasuk pengertian belajar menurut Bruner
c.
salah, karena ketiga pernyataan tersebut bukan
termasuk pengertian belajar menurut Bruner
d.
salah, karena ketiga pernyataan tersebut bukan
termasuk pengertian belajar menurut Bruner
No 22.
a.
salah, karena ketiga pernyataan tersebut bukan
termasuk belajar menemukan.
b.
salah, karena ketiga pernyataan tersebut bukan
termasuk belajar menemukan.
c.
salah, karena ketiga pernyataan tersebut bukan
termasuk belajar menemukan.
d.
benar, karena dalam kegiatan pembelajaran
tersebut guru hanya menugaskan tidak memberikan rambu-rambu kegiatan apa yang
harus dilakukan
No 23.
a.
benar, karena melalui pemberian hadiah
dengan harapan siswa dapat belajar lebih baik lagi
b.
salah, karena ketiga pernyataan tersebut tidak
dapat menumbuhkan motivasi dalam kegiatan belajar di sekolah.
c.
salah, karena ketiga pernyataan tersebut tidak
dapat menumbuhkan motivasi dalam kegiatan belajar di sekolah.
d.
salah, karena ketiga pernyataan tersebut tidak
dapat menumbuhkan motivasi dalam kegiatan belajar di sekolah.
No 24.
a.
benar, karena memperoleh makna pribadi
dari belajarnya termasuk tujuan bimbingan dan konseling di SD menurut Agus
Taufik
b.
salah, karena ketiga pernyataan tersebut tidak
termasuk tujuan bimbingan dan konseling di SD menurut Agus Taufik.
c.
salah, karena ketiga pernyataan tersebut tidak
termasuk tujuan bimbingan dan konseling di SD menurut Agus Taufik.
d.
salah, karena ketiga pernyataan tersebut tidak
termasuk tujuan bimbingan dan konseling di SD menurut Agus Taufik.
No 25.
a.
salah, karena pernyataan tersebut menunjukkan
model layanan kognitif-afektif
b.
salah, karena pernyataan tersebut menunjukkan
model layanan perkembangan nilai
c.
salah, karena pernyataan tersebut menunjukkan
model layanan di bidang khusus
d.
benar, karena pernyataan tersebut
menunjukkan model layanan perkembangan moral
No 26.
a.
benar, karena pernyataan tersebut
termasuk tindakan yang harus dilakukan dalam menghadapi anak yang berprilaku
responsive terhadap perasaan anak
b.
salah, karena pernyataan tersebut termasuk
pendekatan kasih saying
c.
salah, karena pernyataan tersebut termasuk
mendengarkan suara hati anak
d.
salah, karena pernyataan tersebut termasuk
pembinaan kasih saying antar anak.
No 27.
a.
benar, karena melakukan refleksi pada
setiap akhir pembelajaran termasuk kegiatan yang dapat dilakukan untuk
meningkatkan profesionalitas guru
b.
salah, karena ketiga pernyataan tersebut
merupakan wadah peningkatan profesionalitas guru pada KKG.
c.
salah, karena ketiga pernyataan tersebut
merupakan wadah peningkatan profesionalitas guru pada KKG.
d.
salah, karena ketiga pernyataan tersebut
merupakan wadah peningkatan profesionalitas guru pada KKG.
No 28.
a.
salah, karena ketiga pernyataan tersebut
termasuk kegiatan yang dapat di lakukan oleh KKG dalam rangka peningkatan
profesionalitas guru
b.
salah, karena ketiga pernyataan tersebut
termasuk kegiatan yang dapat di lakukan oleh KKG dalam rangka peningkatan
profesionalitas guru
c.
benar, karena pengembangan kurikulum dan
perangkat pembelajaran termasuk kegiatan yang dapat di lakukan di berbagai
wadah peningkatan profesionalitas guru pada LPMP
d.
salah, karena ketiga pernyataan tersebut
termasuk kegiatan yang dapat di lakukan oleh KKG dalam rangka peningkatan
profesionalitas guru
No 29.
a.
salah, karena pernyataan tersebut termasuk
kemelekwacanaan
b.
benar, karena kemampuan peserta didik
dalam memahami fenomena di lingkungannya dan mengemasnya dalam bahasa Indonesia
yang baik termasuk kemampuan berkomuniksi.
c.
salah, karena pernyataan tersebut termasuk
memecahkan masalah
d.
salah, karena pernyataan tersebut termasuk
kemampuan bernalar.
No 30.
a.
benar, karena standar kompetensi lulusan
SD dalam mata pelajaran bahasa Indonesia didasarkan PP No.23 2006 dari aspek berbicara
adalah peserta didik mampu menggunakan wacana lisan untuk mengungkapkan
perasaan dalam kegiatan perkenalan
b.
salah, karena ketiga pernyataan tersebut tidak
termasuk standar kompetensi lulusan SD dalam mata pelajaran bahasa Indonesia
didasarkan PP No.23 2006 dari aspek berbicara
c.
salah, karena ketiga pernyataan tersebut tidak
termasuk standar kompetensi lulusan SD dalam mata pelajaran bahasa Indonesia
didasarkan PP No.23 2006 dari aspek berbicara
d.
salah, karena ketiga pernyataan tersebut tidak
termasuk standar kompetensi lulusan SD dalam mata pelajaran bahasa Indonesia
didasarkan PP No.23 2006 dari aspek berbicara
No comments:
Post a Comment