Kategori

Sunday, April 8, 2012

Kekhawatiran Stoner


Casey Stoner khawatir dengan peluangnya untuk memenangi seri perdana MotoGP 2012 di Sirkuit Losail, Qatar, Minggu (8/4/12). Pasalnya, masalah chattering alias getaran pada motornya masih sangat mengganggu.

Pebalap Repsol Honda ini mengungkapkan hal tersebut usai kualifikasi pada Sabtu (7/4/12) malam. Sempat berada di urutan atas, Stoner akhirnya harus mengakui ketangguhan rivalnya dari Yamaha Factory, Jorge Lorenzo, yang meraih pole position.

"Jujur, saya kecewa. Kami memulai akhir pekan ini dengan situasi yang agak buruk. Pada bagian pertama sesi ini dan sesi tadi malam (Jumat), kami senang. Meskipun ada beberapa masalah, tetapi motorku bekerja dengan baik sehingga cukup gembira karenanya," ujar Stoner.

"Di awal bagian sesi ini, segalanya kelihatan akan berlangsung bagus, dan setiap saat kami mencoba meningkatkannya. Tapi kami justru membuatnya kian buruk," tuturnya.

Ibarat lingkaran, Stoner mengakui saat ini mereka kembali ke titik di mana persoalan serupa (getaran) mengganggu. Padahal, mereka sudah di posisi yang lebih baik.

Stoner memiliki reputasi mentereng di Sirkuit Losail. Juara dunia 2007 dan 2011 ini empat kali menang di sana, dan tiga kali berturut-turut meraih pole. Sayang, ambisi untuk mencetak pole keempat secara beruntun digagalkan Lorenzo, yang mengincar kemenangan perdana di balapan padang pasir ini. Nah, untuk bisa memperpanjang rekor kemenangan di GP Qatar ini, Stoner berharap Honda bisa melakukan perubahan positif saat warm-up.

"Kami perlu sesuatu untuk warm-up sebelum balapan besok, meskipun harus bekerja keras dengan motor ini," tambahnya.

No comments:

Post a Comment